Ahad, 25 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Bank Mandiri Syariah Gandeng Dompet Dhuafa Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban

Posted by: 08-08-2019 10:39 WIB 256 viewer

Bank Mandiri Syariah Gandeng Dompet Dhuafa Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban
Bank Syariah Mandiri

Lembaga jasa keuangan yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip Islami, PT Bank Syariah Mandiri, membangun kerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam menfasilitasi masyarakat yang ingin membeli hewan kurban.

Direktur Bank Syariah Mandiri Kusman Yandi mengatakan pembangunan sinergi tersebut didasarkan pada kredibelitas Dompet Dhuafa sebagai entitas amil zakat yang terpercaya.

“Kami ingin memberikan fasilitas kemudahan kepada masyarakat, khususnya nasabah kami untuk menunaikan kurban dan ziswaf [zakat, infaq, shadaqah, wakaf],” ujarnya dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (8/8).

Nantinya, metode pelaksanaan zakat, infaq, shadaqah, wakaf, serta kurban akan melalui saluran mobile banking.

“Semoga saja dengan kerjasama ini akan bisa membantu lebih banyak lagi kaum dhuafa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi menyebut digitalisasi memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakat, infaq, shadaqah. Sehingga, pelaksanaan ibadah akan semakin lancar.

“Pemanfaatan electronic channel Bank Syariah Mandiri memperkecil jarak dan waktu para muzakki [orang yang  memberikan zakat] untuk beribadah lebih optimal lagi. Khusus dalam berkurban, digitalisasi membuat pelaporan lebih ringkas, real time, dan akuntabel,” tuturnya.

Untuk diketahui, Dompet Dhuafa menerapakan dan mengembangkan digitalisasi pada semua sektor donasi dalam kurun lima tahun belakangan. Tahun ini, Dompet Dhuafa memperkirakan pengelolaan hewan kurban mencapai 25.000 ekor kambing. Jumlah tersebut melonjak dari tahun sebelumnya yang sekitar 15.000 ekor kambing. Hingga H-4 perayaan Idul Adha, Dompet Dhuafa telah mencatatkan transaksi kurban sebanyak 2.200 ekor kambing.

Sementara itu, Bank Syariah Mandiri mencatatkan peningkatan laba sebesar 65% pada sepanjang 2018 menjadi  Rp605 miliar. Adapun, laba entitas yang terafiliasi dengan PT Bank Mandiri Tbk. itu pada 2017 adalah sebesar Rp365 miliar.

Kinerja gemilang Bank Syariah Mandiri selama tahun lalu ditopang oleh segmen ritel dan pengembangan transaction banking, seperti layanan mobile banking dengan beragam fitur, pembukaan rekening online, dan layanan asisten interaktif Aisyah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Singapore Airlines - BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Berbagai Harga dan Paket Perjalanan Menarik

Singapore Airlines - BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Berbagai Harga dan Paket Perjalanan Menarik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2...


Allianz Indonesia Perluas Channel Pembayaran Premi

Allianz Indonesia Perluas Channel Pembayaran Premi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai penyedia produk serta layanan asuransi jiwa dan kesehatan terpercaya di Indonesia, PT Asuransi Allianz Life Indonesia...


Telkomsel Siap Kawal Pemerintah Jadikan Kalimantan Sebagai Ibukota Baru

Telkomsel Siap Kawal Pemerintah Jadikan Kalimantan Sebagai Ibukota Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Telkomsel terus bergerak maju membuka akses komunikasi dengan menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh wilay...


ShopBack Resmi Buka Kantor Baru di Indonesia

ShopBack Resmi Buka Kantor Baru di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - ShopBack, platform cashback rewards serta kurator e-commerce asal Singapura resmi membuka kantor barunya di Indonesia, tepatny...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES











Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index