Sabtu, 25 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Bank Mandiri Syariah Gandeng Dompet Dhuafa Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban

Posted by: 08-08-2019 10:39 WIB 477 viewer

Bank Mandiri Syariah Gandeng Dompet Dhuafa Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban
Bank Syariah Mandiri

Lembaga jasa keuangan yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip Islami, PT Bank Syariah Mandiri, membangun kerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam menfasilitasi masyarakat yang ingin membeli hewan kurban.

Direktur Bank Syariah Mandiri Kusman Yandi mengatakan pembangunan sinergi tersebut didasarkan pada kredibelitas Dompet Dhuafa sebagai entitas amil zakat yang terpercaya.

“Kami ingin memberikan fasilitas kemudahan kepada masyarakat, khususnya nasabah kami untuk menunaikan kurban dan ziswaf [zakat, infaq, shadaqah, wakaf],” ujarnya dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (8/8).

Nantinya, metode pelaksanaan zakat, infaq, shadaqah, wakaf, serta kurban akan melalui saluran mobile banking.

“Semoga saja dengan kerjasama ini akan bisa membantu lebih banyak lagi kaum dhuafa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi menyebut digitalisasi memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakat, infaq, shadaqah. Sehingga, pelaksanaan ibadah akan semakin lancar.

“Pemanfaatan electronic channel Bank Syariah Mandiri memperkecil jarak dan waktu para muzakki [orang yang  memberikan zakat] untuk beribadah lebih optimal lagi. Khusus dalam berkurban, digitalisasi membuat pelaporan lebih ringkas, real time, dan akuntabel,” tuturnya.

Untuk diketahui, Dompet Dhuafa menerapakan dan mengembangkan digitalisasi pada semua sektor donasi dalam kurun lima tahun belakangan. Tahun ini, Dompet Dhuafa memperkirakan pengelolaan hewan kurban mencapai 25.000 ekor kambing. Jumlah tersebut melonjak dari tahun sebelumnya yang sekitar 15.000 ekor kambing. Hingga H-4 perayaan Idul Adha, Dompet Dhuafa telah mencatatkan transaksi kurban sebanyak 2.200 ekor kambing.

Sementara itu, Bank Syariah Mandiri mencatatkan peningkatan laba sebesar 65% pada sepanjang 2018 menjadi  Rp605 miliar. Adapun, laba entitas yang terafiliasi dengan PT Bank Mandiri Tbk. itu pada 2017 adalah sebesar Rp365 miliar.

Kinerja gemilang Bank Syariah Mandiri selama tahun lalu ditopang oleh segmen ritel dan pengembangan transaction banking, seperti layanan mobile banking dengan beragam fitur, pembukaan rekening online, dan layanan asisten interaktif Aisyah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Agung Laksamana Raih Gelar Kehormatan Dari ASEAN PR Network

Agung Laksamana Raih Gelar Kehormatan Dari ASEAN PR Network
JAKARTA, INFOBRAND.ID - ASEAN PR Network (APRN) yang dilaksanakan pada Kamis (23/1) di London School Public Relation (LSPR) Jakarta ini turut dilaksan...


Inovasi Paving Block, Solusi Atasi Masalah Banjir?

Inovasi Paving Block, Solusi Atasi Masalah Banjir?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Banjir merupakan persoalan tahunan yang terus terjadi di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang seolah tel...


Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital

Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing at...


Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?

Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Madu telah digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman dulu karena mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Beraga...