Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bantu Masyarakat, SiCepat Ekspres Kerjakan 132 CSR Sepanjang Tahun 2022

Posted by: 1205 viewer

Bantu Masyarakat, SiCepat Ekspres Kerjakan 132 CSR Sepanjang Tahun 2022
Pemberian bantuan dana usaha secara simbolis oleh Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres dalam acara Prokus Olahkarsa

INFOBRAND.ID-SiCepat Ekspres secara konsisten menunjukkan dukungan dalam bersinergi membantu pemerintah dan masyarakat melewati masa krisis pasca pandemi Covid-19 sebagai catatan akhir di penghujung tahun 2022.

Konsistensi tersebut diwujudkan melalui 132 agenda kegiatan corporate social responsibility (CSR) SiCepat Peduli di antaranya meliputi bantuan sembako sebanyak 3.000 paket, 74.000 box makanan, 12 program bantuan tanggap bencana, dukungan layanan pengiriman gratis di 17 kota, penanaman 26.700 bibit pohon untuk penghijauan lahan seluas 28 hektar.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, mengatakan bahwa di samping itu, SiCepat Ekspres di sepanjang tahun ini juga konsisten memberikan dukungan untuk pemerintah melalui Kemenkes RI dengan program pengiriman gratis obat telemedisin sejak tahun 2020 hingga saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sebanyak lebih dari 250.000 paket obat telemedisin telah didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia, meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Manado.,” papar Wiwin.

Wiwin melanjutkan, SiCepat Ekspres juga secara konsisten berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam membantu kelompok masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program di sepanjang tahun 2022. Beberapa program kolaborasi SiCepat bersama BAZNAS di antaranya adalah program Masjid Cemerlang di bulan Ramadan, program Qurban Online, program Peduli Bencana Banten dan Cianjur, hingga dukungan pengiriman gratis.

Tidak hanya itu, konsistensi SiCepat Ekspres dalam mendukung program pemerintah berkaitan dengan digitalisasi UMKM juga diwujudkan melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang telah berlangsung pada periode Juli hingga November 2022. Sukses menggandeng lebih dari 3.000 pelaku UMKM melalui program Sanubari, SiCepat Ekspres membantu meningkatkan kompetensi UMKM melalui webinar dan menstimulus kreatifitas UMKM melalui kompetisi ide bisnis.

Dari aspek sustainability, SiCepat Ekspres juga mendukung program pemerintah dalam terciptanya ekosistem hijau melalui komitmen green corporate yang telah ditandangani bersama oleh jajaran direksi dan karyawan pada November lalu. Melalui komitmen ini, SiCepat memantapkan diri sebagai perusahaan logistik pertama yang menerapkan prinsip green corporate dari hulu ke hilir proses bisnis yang dijalankan.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa konsistensi SiCepat Ekspres dalam mendukung program-program pemerintah bertujuan untuk membangun sinergi positif yang dapat membantu masyarakat, khususnya di masa pasca pandemi yang penuh dengan tantangan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Memahami kondisi di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, SiCepat berusaha untuk dapat terus mendukung pemerintah baik dari sisi sosial melalui berbagai kegiatan CSR SiCepat Peduli yang memberikan dampak langsung dalam membantu masyarakat, maupun dari sisi sustainability untuk menghasilkan dampak positif jangka panjang. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.” ujar The Kim Hai.

Atas serangkaian komitmen tersebut di sepanjang tahun 2022, SiCepat Ekspres sukses mengantongi 19 penghargaan dari berbagai lembaga dalam beragam nominasi dan kategori. Beberapa penghargaan tersebut di antaranya seperti Indonesia Marketeer’s OMNI Brands 2022, IDX Anugrah Inovasi Indonesia 2022, dan Perhumas PR Excellence Awads 2022.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...