Ahad, 28 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bidik Pertumbuhan Premi 3%, Jagadiri Utamakan Customer Centric

Posted by: 388 viewer

Bidik Pertumbuhan Premi 3%, Jagadiri Utamakan Customer Centric
Jagadiri Utamakan Customer Centric

INFOBRAND.ID-Jagadiri berkomitmen untuk melayani nasabah dengan lebih baik dan responsif serta terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai layanan yang mudah dan sesuai dibutuhkan Teman Jagadiri (sebutan pelanggan setia Jagadiri). Upaya yang dilakukan adalah dengan mengedepankan customer-centric dalam setiap layanan dan inovasi produk.

Perusahaan asuransu ini selama kurun waktu dua tahun terakhir fokus dalam mengembangkan kualitas layanan serta inovasi perlindungan yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Kami menghargai para Teman Jagadiri yang telah setia memberikan kepercayaan sejak kami berdiri pada 2015 lalu,” ujar Direktur Utama Jagadiri Reginald Y Hamdani.

Sebagai layanan asuransi berbasis digital di Indonesia mengedepankan Instant ProtectionClaim Certainty Process, dan Best Transparent Price. Jagadiri berkomitmen mengutamakan aspirasi nasabah dengan memberikan solusi yang inovatif dan relevan, serta fokus pada kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu inovasi dalam memberikan layanan yang optimal kepada nasabah adalah Selfcare Jagadiri. Ini merupakan platform khusus Teman Jagadiri untuk melihat informasi dan update dari polis yang dimiliki dengan lebih praktis dan cepat, hingga melakukan klaim online. PlatformSelfcare Jagadiri diakses melalui website jagadiri.co.id kemudian pilih menu Selfcare.

Khusus bagi Teman Jagadiri yang mempunyai polis produk kesehatan, klaim online dapat dilakukan melalui Selfcare Jagadiri dengan cepat dan mudah. Teman Jagadiri cukup klik menu klaim, dan unggah data yang dibutuhkan. Proses klaim online membutuhkan waktu maksimal 7 hari kerja terhitung sejak semua dokumen lengkap diterima Jagadiri.

Proses klaim online rawat jalan bahkan lebih mudah dan praktis karena cukup mengunggah dokumen tanpa perlu hard copy. Proses pencairan klaim rawat jalan tersebut dalam realisasinya sebagian besar dapat cair dalam waktu 2 - 3 hari, dengan catatan dokumen yang diberikan sesuai dengan ketentuan.

Lebih dari itu manfaat yang diberikan Jagadiri tidak terbatas hanya pencairan klaim saja.  Salah satu komitmen Jagadiri adalah memberikan manfaat kepada Teman Jagadiri tidak hanya ketika sedang sakit atau terkena musibah saja, namun juga saat sehat melalui berbagai loyalty program dari Jagadiri.

“Setiap bulannya, Jagadiri membagikan 600 voucher nonton gratis di bioskop dan 100 e-voucher belanja kepada pemegang polis Jaga Sehat Plus, Jaga Sehat Keluarga, Jaga Jiwa Xtra, dan Jaga Jiwa Plus. Voucher tersebut dibagikan rutin pada minggu kedua dan ketiga setiap bulannya melalui website Jagadiri,” ujar Direktur Operasional Jagadiri Priska Sari Kurniawan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Priska menambahkan bahwa Jagadiri terus fokus dalam meningkatkan layanan yang berorientasi kepada nasabah, seperti menghadirkan Survey Kepuasan Pelanggan. Selain itu, menyiapkan layanan customer service melalui WA yang akan dibalas dalam waktu 1x24 jam untuk memberikan tanggapan yang cepat dan responsif. Hal ini sesuai dengan misi Jagadiri untuk memberikan perlindungan yang mudah, aman, cepat dan tanpa beban bagi masyarakat Indonesia.

Perusahaan asuransi digital di Indonesia ini membidik segmen milenial dan Gen Z yang fokus kepada perlindungan gaya hidup masyarakat. Jagadiri konsisten menghadirkan berbagai inovasi produk asuransi lifestyle yang mendukung aktivitas dan kegiatan masyarakat sehari-hari. Produk-produknya meliputi Jaga Liburan, Jaga Gamers, Jaga Konser serta produk yang terbaru adalah Jaga Hujan.

Paska pandemi, jadwal konser pun semakin padat. Berada di kerumunan dapat memicu berbagai macam risiko kecelakaan diri, salah satunya seperti saat menonton konser. Agar penonton konser merasa nyaman dan aman, Jagadiri menghadirkan Jaga Konser dengan premi terjangkau mulai dari Rp19.000 untuk perlindungan satu hari. Tersedia juga pilihan perlindungan tujuh hari yang bisa di gunakan untuk menonton konser di dalam maupun di luar negeri.

Inovasi produk asuransi Jagadiri menggabungkan berbagai manfaat perlindungan di dalam satu produk. Sehingga produk asuransi Jagadiri dapat memberikan integrated protection solutions kepada nasabah hanya dalam satu polis. Contohnya produk Jaga Hujan yang dirilis pada Maret 2023 ini. Produk ini menggabungkan teknologi, asuransi, dan dompet digital untuk memberikan pengalaman asuransi secara digital, cepat dan mudah.

Jaga Hujan melindungi para pengguna transportasi online baik motor maupun mobil dari risiko kecelakaan saat hujan. Selain itu saat hujan tarif transportasi online juga melonjak hingga 2x lipat, Jaga Hujan mengganti 60% dari total tarif transportasi online yang dikeluarkan dengan batas maksimal Rp150.000 per hari dan klaim jiwa hingga Rp10.000.000. Harga premi yang ditawarkan sangat terjangkau yakni mulai dari Rp2.000-an.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemudahan layanan asuransi tersebut dirasakan juga oleh Teman Jagadiri, salah satunya Florence, dari Jakarta usia 30 tahun yang hadir pada acara Meet and Greet dan Nonton Bareng. Beliau merasa puas dan terbantu dengan produk dan layanan nasabah yang ditawarkan oleh Jagadiri karena mudah dan praktis. “Saya menggunakan tiga produk perlindungan yakni Jaga Jiwa Plus, Jaga Jiwa Xtra, dan Jaga Sehat Plus sejak 2018. Jagadiri memberi pengalaman berkesan di acara Meet and Greet dan Nonton Bareng. Saya harap Jagadiri dapat terus berinovasi menghadirkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan dan premi terjangkau,” ujar Florence.

Dalam waktu dekat Jagadiri akan kembali meluncurkan produk baru yang semakin melengkapi lini produk Jagadiri. Dengan adanya penambahan produk baru, Jagadiri menargetkan pertumbuhan premi sebesar 3% di tahun 2023 ini dengan nilai sekitar Rp 40 miliar.

Dalam rangka Harpelnas (Hari Pelanggan Nasional) yang dirayakan setiap Agustus, Jagadiri memberikan momen kebersamaan bagi para Teman Jagadiri melalui kegiatan Meet and Greet serta Nonton Bareng film The Nun II karya Michael Chaves pada Jumat 8 Agustus 2023 di CGV, Fx Mall Jakarta. Jagadiri mencatatkan tingkat kesehatan risk-based capital (RBC) berada di angka 1.021,71%, melampaui ketentuan minimum yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan yang sebesar 120%. Hal ini menandakan keuangan perusahaan dalam keadaan sehat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...