JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk baru-baru ini meraih penghargaan "Brand of the Year" pada ajang "World Branding Awards" yang diadakan oleh World Branding Forum (WBF) di Kensington Palace, London, Inggris. Penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi Bluebird sebagai penyedia jasa transportasi yang aman, nyaman dan terpercaya hingga puluhan tahun.
Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Richard Rowles selaku Chairman World Branding Forum ini diterima oleh Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. “Brand yang baik harus mampu memberikan pengalaman signifikan dan berkesan bagi konsumen, disamping selalu relevan dan memberikan keunikan. Dalam pasar global terdapat begitu banyak brand, namun brand yang benar-benar baik adalah mereka yang mampu menunjukkan "stand point"- nya kepada konsumen dan publik pada umumnya,” kata Direktur World Branding Forum, Julian Anderson dalam keterangan resminya.
Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh keluarga besar pengemudi dan karyawan PT Bluebird Tbk.
“Penghargaan ini tentunya akan semakin mendorong kami semua di Bluebird - sebagai perusahaan transportasi yang telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 47 tahun – untuk terus mempertahankan kepercayaan dari para pelanggan guna berperan memajukan industri transportasi maupun kegiatan perekonomian Indonesia pada umumnya,” jelasnya.
Sekedar informasi, keberhasilan Bluebird meraih penghargaan Brand of the Year melalui proses penilaian dan penjurian yang ketat dan panjang, dimana meliputi tiga jenis evaluasi yaitu valuasi merek (brand valuation), riset pasar konsumen (consumer market research), dan pemilihan online publik (public online voting), dimana melalui pemilihan 653 merek global lain yang berasal dari 62 negara.