Sabtu, 22 Januari 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

BrandKlinik Gelar Bazar Daring Mamin Pra-Saji dan Mentoring Guna Dukung UMKM

Posted by: 29-11-2021 09:55 WIB 235 viewer

BrandKlinik Gelar Bazar Daring Mamin Pra-Saji dan Mentoring Guna Dukung UMKM
Ibu Lishia dalam Media Conference Ready To Heat Online

JAKARTA, INFOBRAND.ID - BrandKlinik, komunitas swadaya wadah bagi UMKM Indonesia untuk mencari pemecahan masalah seputar bisnis, branding, dan pemasaran, serta untuk menjembatani terjalinnya kolaborasi antar pelaku usaha yang tergabung di dalam, mengadakan bazar daring makanan & minuman pra-saji Indonesia bertemakan “Ready to Heat” yang bertujuan untuk menggali potensi usaha UMKM lintas area, rasa dan upaya.

Bazar Ready to Heat berlangsung mulai besok, Sabtu, 27 November - 3 Desember 2021 di laman readytoheat.id.

Terdapat 200 lebih jumlah produk UMKM yang terdaftar yang berasal dari seluruh Indonesia bergabung dalam bazar dan akan mempromosikan serta menjual produk makanan dan minuman siap sajinya. Selama tujuh hari bazar secara daring, BrandKlinik juga mengadakan kelas webinar yang menghadirkan stakeholders dalam industri pangan, yaitu ahli teknologi pangan, financial consultant, praktisi hukum dan legalitas usaha, praktisi branding & marketing, content creator. Kelas webinar diselenggarakan khusus bagi pelaku usaha UMKM untuk mengembangkan bisnis agar mampu berdaya saing.

“Berbagai sektor usaha mengalami penurunan pendapatan karena terdampak pandemi COVID-19, tidak terkecuali sektor usaha makanan/minuman merupakan yang paling banyak mengalami penurunan. Pelaku usaha harus melakukan inovasi agar bisnis tetap relevan seiring dengan perubahan kebiasaan dan kebutuhan masyarakat pasca pandemi. Tahun 2020 saya membuka One on One Coaching & Counselling bagi para pelaku usaha kecil yang terdampak. Dengan berkembangnya kebutuhan, tahun ini kegiatan tersebut bertumbuh menjadi Group Class Coaching, Counselling, sekaligus Mentoring,” kata Wiwik Wae, Pendiri BrandKlinik. 

Wiwik Wae mengatakan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi yang cukup signifikan bagi perekonomian Indonesia. BrandKlinik berkomitmen untuk mendukung pelaku usaha mengembangkan usahanya, terutama di tengah pandemi COVID-19, pelaku UMKM harus diberikan wadah dan pendampingan.

Ia juga optimis bahwa usaha sektor makanan dan minuman akan semakin tumbuh ke depannya. Hal ini tercermin dari tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat walau masih terdampak pandemi. Selain itu, merujuk pada data Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM), pertumbuhan penanaman modal asing (PMA) sektor makanan dan minuman (mamin) pada awal tahun hingga September 2021 juga tumbuh ekspansif sebesar 75,93 persen dibandingkan periode yang sama 2020 senilai US$1,14 miliar.

Bazar Ready to Heat oleh BrandKlinik dibuka secara gratis dan tidak dipungut biaya kepada seluruh UMKM di Indonesia. Semua transaksi jual beli tidak melalui BrandKlinik, tetapi secara langsung antara penjual dan pembeli.

Wiwik Wae, Pendiri BrandKlinik turut mengajak para pelaku usaha lain yang telah sukses dan profesional untuk bergabung dalam komunitas agar turut berkolaborasi dalam berbagi pengetahuan dan kemampuan wirausaha kepada UMKM Indonesia. “Kami bersemangat untuk terus mendukung UMKM Indonesia memajukan bisnisnya. Tahun ini kami menyelenggarakan bazar daring yang berfokus pada bisnis kuliner saja, tetapi di tahun-tahun berikutnya, dengan dukungan dari berbagai pihak, semoga kami dapat menghadirkan bidang usaha lain seperti pakaian, kecantikan, agribisnis, produk kreatif, dan lainnya” tutup Wiwik Wae, Pendiri BrandKlinik.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sucofindo Gandeng Rumah Sakit Al Islam Untuk Cegah Naiknya Kolesterol Masyarakat di Masa Pandemi

Sucofindo Gandeng Rumah Sakit Al Islam Untuk Cegah Naiknya Kolesterol Masyarakat di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sucofindo bersama RS Al Islam Bandung mengadakan Webinar Kesehatan dalam rangka promosi kesehatan bagi karyawan PT SUCOFIND...


Marak Omicron di Indonesia, SoKlin Bagi Tips Kepada Orang Tua Agar Anaknya Aman Dari Virus

Marak Omicron di Indonesia, SoKlin Bagi Tips Kepada Orang Tua Agar Anaknya Aman Dari Virus
JAKARTA, INFOBRAND.ID - SoKlin Antisep, detergen + protection (disinfektan) yang 99,99% efektif membunuh virus Corona produksi Wings Care, kembali had...


Dukung Program Vaksinasi Merdeka, Gojek Berikan Transportasi Gratis bagi Ribuan Relawan

Dukung Program Vaksinasi Merdeka, Gojek Berikan Transportasi Gratis bagi Ribuan Relawan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gojek kembali melanjutkan dukungannya untuk program Vaksinasi Merdeka, inisiatif dari Polda Metro Jaya, yang di awal tahun 202...


Nestle MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan bagi MILO Activ Academy All Stars

Nestle MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan bagi MILO Activ Academy All Stars
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hari ini Nestle MILO mengumumkan 10 anak yang menjadi MILO ACTIV Academy All Stars melalui MILO GraduACTIV, yang merupakan pro...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index