Ahad, 29 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

BRI dan Bio Farma Berkolaborasi Sediakan Business Card dalam Marketplace Farmasi

Posted by: 01-12-2022 08:36 WIB 369 viewer

BRI dan Bio Farma Berkolaborasi Sediakan Business Card dalam Marketplace Farmasi
Ilustrasi Gedung BRI

INFOBRAND.ID-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersinergi bersama PT Bio Farma (Persero) menyediakan layanan perbankan secara holistik di bidang industri farmasi dengan memfasilitasi layanan business card dalam marketplace obat-obatan Medicine Distribution Business Zone atau Medbiz by Bio Farma.

Penyediaan fasilitas tersebut diharapkan memberikan kemudahan bagi pelaku industri farmasi yang bertransaksi melalui MedBizz by Bio Farma. Medbiz merupakan marketplace end-to-end distribusi obat-obatan dan alat Kesehatan yang ditujukan bagi retailer agar terhubung dengan multi distributor/seller di bidang farmasi.

Melalui business card yang disediakan BRI, nasabah dapat melakukan transaksi dengan limit hingga Rp200 juta. Dengan begitu, diharapkan layanan perbankan BRI mampu menjadi pilihan bagi apotek/klinik mandiri yang hendak melakukan pembelian obat-obatan melalui MedBiz.

IKLAN INFOBRAND.ID

BRI dan BioFarma juga bekerja sama dalam penyediaan layanan paylater CERIA dan fitur pembayaran BRIVA. CERIA merupakan layanan pinjaman digital yang memberikan kemudahan untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce dengan limit hingga Rp20 juta  dalam waktu kurang dari 10 menit.

Produk ini telah menggunakan teknologi digital verification, credit scoring, dan digital signature. Fitur pembayaran BRIVA hadir untuk memberikan kemudahan bagi mitra bisnis dalam melakukan transaksi melalui MedBiz.

“Sinergi bersama Bio Farma ini merupakan upaya BRI dalam memberikan aksesibilitas dan kemudahan bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan keuangan dari BRI. Kolaborasi serupa akan terus kami tingkatkan sebagai salah satu langkah BRI merespon dari customer behavior yang berubah semenjak pandemi COVID-19,” ungkap Handayani,  Direktur Bisnis Konsumer BRI.

Sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia, BRI menurut Handayani terus mendorong digitalisasi di industri farmasi yang diharapkan dapat membuat akses masyarakat terhadap layanan kesehatan semakin mudah dijangkau. Di samping itu, kolaborasi BRI bersama Bio Farma ini merupakan salah satu komitmen BRI dalam menyediakan layanan keuangan yang holistik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia seiring transaksi digital yang semakin marak yang  merupakan peluang dalam mencapai inklusi keuangan.

“Dengan semakin meningkatnya transaksi berbasis e-commerce, tentu pembayaran berbasis digital ini akan semakin marak. Infrastruktur, layanan, dan berbagai fitur inovatif terus kami kembangkan agar dapat menjadi solusi layanan keuangan masyarakat,” tambahnya

IKLAN INFOBRAND.ID

Aplikasi Medbiz, menurut Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir, merupakan komitmen Holding BUMN Farmasi memanfaatkan Transformasi Digital yang  diwujudkan dalam bentuk marketplace end-to-end di bidang distribusi obat-obatan dan alat kesehatan yang diharapkan dapat menjadi solusi terbaik untuk berbagai kebutuhan produk kesehatan di Indonesia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mengintip Bisnis Ramen Ala Keanu Angelo, Enak Dimakan

Mengintip Bisnis Ramen Ala Keanu Angelo, Enak Dimakan "Rame-Rame"
INFOBRAND.ID - Ramen, makanan khas Jepang semakin diminati masyarakat Indonesia. Memenuhi penikmatnya yang makin banyak, menginspirasi selebgram dan j...


Indofood Hadirkan Raisa Live in Concert di GBK

Indofood Hadirkan Raisa Live in Concert di GBK
INFOBRAND.ID-Konser tunggal Raisa Andriana bertajuk Indofood Presents: Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno akan segera digelar. Dise...


Cari Earphone Mumpuni? Baseus True Wireless Bluetooth TWS WM02 Boleh Jadi Jawabannya

Cari Earphone Mumpuni? Baseus True Wireless Bluetooth TWS WM02 Boleh Jadi Jawabannya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Buat kamu yang sedang mencari earphone, TWS WM02 yang imut dan lucu dengan case yang transparan ini memiliki desain earbud yan...


Strategi Avian Pakai Yuan, Antisipasi Fluktuasi Dolar AS

Strategi Avian Pakai Yuan, Antisipasi Fluktuasi Dolar AS
INFOBRAND.ID- Fluktuasi dolar AS disebut berdampak pada penurunan penjualan emiten cat milik Hermanto tanoko, PT Avia Avian Tbk. (AVIA) sebesar 1,2 pe...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus