Sabtu, 30 Mei 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Bukalapak-Kemenkop Ingin UMKM Naik Kelas

Posted by: 08-11-2019 13:17 WIB 449 viewer

Bukalapak-Kemenkop Ingin UMKM Naik Kelas
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky meninjau stan warung mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

JAKARTA, INFOBRAND.ID Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk bisa masuk pasar global terus mendapat dukungan penuh dari Bukalapak. Upaya ini juga disambut baik oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk bekerja bersama Bukalapak dalam mengembangkan kapasitas UMKM di Indonesia.

Chief Strategy Officer Bukalapak Teddy Oetomo dan CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja pada Rabu (6/11) lalu telah berkunjung Kantor Kementerian Koperasi dan UKM dan bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas strategi pengembangan UMKM di Indonesia antara lain Pemberdayaan Pelapak, Mitra Bukalapak hingga dukungan bisnis berbasis digital seperti akses permodalan dan pemasaran.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Teddy, ini merupakan realisasi komitmen Bukalapak sebagai unicorn yang paling peduli dengan perkembangan UMKM di Indonesia. Selain itu, ini juga untuk terus mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Bukalapak juga terus mendorong UMKM agar go digital sehingga bisa lebih cepat berkembang.  Bukalapak juga melakukan pendampingan kepada pelaku usaha melalui pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. 

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar dapat menaik kelaskan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk lebih optimal dalam berbisnis secara online. Dengan demikian masyarakat Indonesia yang berbasis digital akan segera terwujud,” kata Teddy dalam keterangannya.

Saat ini, Bukalapak sendiri telah memiliki sekitar 2,5 juta mitra bukalapak yang terdiri dari warung binaan dan agen indiviual serta lebih dari 5 juta Pelapak.

Dalam rangka pengembangan UMKM, Bukalapak memberi bantuan teknologi dan logistik agar pengiriman logistik dapat dilakukan lebih cepat, serta harga di warung juga lebih efisien. Melalui Mitra Bukalapak, warung dapat semakin naik kelas karena semakin terhubung dengan teknologi. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19

Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak tanggal 2 Maret 2020, virus corona atau covid-19 telah masuk Indonesia dan telah menyebar ke seluruh Indonesia. An...


8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19

8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Konsultan Brand ETNOMARK melakukan riset untuk mengenali gaya perilaku masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. Sedi...


WFH Karena Corona, 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Rekomendasi Untuk Meeting Online

WFH Karena Corona, 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Rekomendasi Untuk Meeting Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pada pertengahan Maret 2020 lalu, Presiden Joko Widodo telah memberikan instruksi kepada berbagai perusahaan yang ada di...


Perangi Virus Corona, Program CSR Jadi Strategi Jitu Bangun Citra Perusahaan

Perangi Virus Corona, Program CSR Jadi Strategi Jitu Bangun Citra Perusahaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bencana wabah virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia semakin mengkhawatirkan masyarakat. Dampaknya pun telah dirasa...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index