Sabtu, 16 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Bukalapak-Kemenkop Ingin UMKM Naik Kelas

Posted by: 08-11-2019 13:17 WIB 60 viewer

Bukalapak-Kemenkop Ingin UMKM Naik Kelas
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky meninjau stan warung mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

JAKARTA, INFOBRAND.ID Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk bisa masuk pasar global terus mendapat dukungan penuh dari Bukalapak. Upaya ini juga disambut baik oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk bekerja bersama Bukalapak dalam mengembangkan kapasitas UMKM di Indonesia.

Chief Strategy Officer Bukalapak Teddy Oetomo dan CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja pada Rabu (6/11) lalu telah berkunjung Kantor Kementerian Koperasi dan UKM dan bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas strategi pengembangan UMKM di Indonesia antara lain Pemberdayaan Pelapak, Mitra Bukalapak hingga dukungan bisnis berbasis digital seperti akses permodalan dan pemasaran.

Menurut Teddy, ini merupakan realisasi komitmen Bukalapak sebagai unicorn yang paling peduli dengan perkembangan UMKM di Indonesia. Selain itu, ini juga untuk terus mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Bukalapak juga terus mendorong UMKM agar go digital sehingga bisa lebih cepat berkembang.  Bukalapak juga melakukan pendampingan kepada pelaku usaha melalui pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. 

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan agar dapat menaik kelaskan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk lebih optimal dalam berbisnis secara online. Dengan demikian masyarakat Indonesia yang berbasis digital akan segera terwujud,” kata Teddy dalam keterangannya.

Saat ini, Bukalapak sendiri telah memiliki sekitar 2,5 juta mitra bukalapak yang terdiri dari warung binaan dan agen indiviual serta lebih dari 5 juta Pelapak.

Dalam rangka pengembangan UMKM, Bukalapak memberi bantuan teknologi dan logistik agar pengiriman logistik dapat dilakukan lebih cepat, serta harga di warung juga lebih efisien. Melalui Mitra Bukalapak, warung dapat semakin naik kelas karena semakin terhubung dengan teknologi. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wisata Halal Penggerak Utama Industri Halal Indonesia

Wisata Halal Penggerak Utama Industri Halal Indonesia
Besarnya potensi jumlah wisatawan muslim global yang berkunjung ke Indonesia, menjadikan wisata halal menjadi salah satu sektor pendorong industri hal...


Pizza Hut Raup Laba Rp149 Miliar Selama 9 Bulan di 2019

Pizza Hut Raup Laba Rp149 Miliar Selama 9 Bulan di 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pencapaian kinerja PT Sarimelati Kencana Tbk, pemegang waralaba Pizza Hut di seluruh Indonesia terus menunjukkan tren ya...


Kemendag Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Kemendag Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru
INFOBRAND.ID - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menegaskan, Kementerian Perdagangan akan terus mengawal harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (b...


Survei BI: Pertumbuhan Harga Properti Residensial di Pasar Primer Masih Terbatas

Survei BI: Pertumbuhan Harga Properti Residensial di Pasar Primer Masih Terbatas
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Harga properti residensial di pasar primer pada triwulan III 2019 berdasarkan survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia...