JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan payment gateway PT CASHLEZ Worldwide Indonesia (“CASHLEZ”) mencetak kenaikan luar biasa di pertengahan tahun 2019. Selama semester 1 2019, CASHLEZ berhasil membukukan kenaikan jumlah transaksi di atas 200% dengan pertumbuhan GTV hampir menyentuh 150% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (2018).
Chief Revenue Officer (CRO) CASHLEZ, Tan Leny Yonathan mengatakan bahwa kenaikan nilai transaksi CASHLEZ tertinggi diperoleh dari metode pembayaran berbasis online - CashlezLink (e-commerce) di atas 2.000%, diikuti oleh pembayaran digital termasuk di dalamnya dompet elektronik dan pembayaran menggunakan kartu yang keduanya meningkat di atas 100% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018.
“Kami terus berupaya mengembangkan inovasi kreatif untuk menghasilkan produk dan layanan yang paling relevan dengan kebutuhan merchant dan pelanggannya. Hal ini merupakan bagian dari pilar strategi dan leading indicator yang kami percaya dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan lagging indicator kami, termasuk di dalamnya untuk meningkatkan transaksi, jumlah merchant dan GTV,” ujar Leny Tan dalam keterangan resminya.
Pertumbuhan juga terjadi pada sisi pengguna CASHLEZ, jumlah merchant yang melakukan registrasi aplikasi CASHLEZ sampai dengan semester 1 2019 mencapai lebih dari 6.000 register dengan lima segmen tertinggi yaitu retail sebanyak 57,4% yang kemudian disusul oleh segmen fashion , professional services , F&B, travel dan tourism.
Pertumbuhan jumlah register aplikasi CASHLEZ ini tidak lepas dari ekspansi pasar di beberapa kota besar, kerjasama yang dilakukan CASHLEZ dengan banyak mitra, penambahan jumlah payment acceptance , dan optimalisasi website serta media sosial sepanjang enam bulan terakhir.
Saat ini, CASHLEZ telah digunakan oleh banyak merchant yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya yaitu Informa, Fabelio, Sky Garden, Ternakopi by Kaesang Pangarep, dan lainnya. [ded]