Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CIMB Niaga Libatkan Penerima Beasiswa, Kejar Mimpi Warrior, dan Karyawan di Program "Volunteering Trip 2023"

Posted by: 888 viewer

CIMB Niaga Libatkan Penerima Beasiswa, Kejar Mimpi Warrior, dan Karyawan di Program
CIMB Niaga Libatkan Penerima Beasiswa

INFOBRAND.ID-CIMB Niaga mengusung empat pilar dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. Keempat pilar itu adalah Pendidikan (termasuk literasi finansial), Iklim dan Lingkungan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, serta Pemberdayaan Ekonomi.

Pada pilar Pendidikan, CIMB Niaga memiliki program "Beasiswa CIMB Niaga" yang digelar secara berkelanjutan sejak 2006. Melalui program tersebut, CIMB Niaga berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, khususnya pada jenjang Perguruan Tinggi.

Objektif dari program beasiswa tersebut adalah menciptakan generasi bangsa yang cerdas, kuat, dan mandiri dalam menunjang ekonomi nasional serta mendukung mimpi para generasi penerus bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang memadai, sehingga mampu mempersiapkan generasi pemimpin bagi Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbeda dengan program beasiswa lainnya, program Beasiswa CIMB Niaga tidak semata memberikan biaya kuliah dan operasional kepada mahasiswa. Dijelaskan Ratri Lastiningrum, Community Development Specialist CIMB Niaga, mahasiswa juga berkesempatan mendapatkan biaya laptop, fasilitas penunjang pendidikan minimal satu kali dalam satu tahun, hingga biaya penyusunan skripsi atau penelitian. "Kami juga memberikan fasilitas pengembangan diri kepada para penerima beasiswa," ucapnya.

Terkait program pengembangan diri, lanjut Ratri, tahun ini CIMB Niaga menghadirkannya melalui Volunteering Trip, yang digelar selama empat hari, 16-19 November 2023, di Desa Boti dan Desa Oemoro, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Diakui Ratri, program Volunteering Trip yang menawarkan life experience kepada para volunteer itu sudah berlangsung sejak tahun lalu, 2022, di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Hasilnya, tercatat positif. "Oleh karena itu, tahun ini, kami kembali menggelarnya di Kupang," ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, dalam Volunteering Trip, CIMB Niaga mengkolaborasikan tiga program sekaligus, yakni "Beasiswa CIMB Niaga", program employee volunteering "Pejuang Lingkungan CIMB Niaga", dan "Kejar Mimpi Warrior".

Pada program "Pejuang Lingkungan CIMB Niaga", karyawan diajak untuk berkontribusi pada bumi. Antara lain, CIMB Niaga menantang seluruh karyawan untuk ikutan kegiatan "ABCDE (A Better Climate and Environment) Challenge". Melalui kegiatan itu, karyawan diminta mengumpulkan kertas bekas, plastik bekas, dan minyak jelanta sepanjang September hingga Oktober 2023, untuk kemudian disumbangkan ke bank sampah. "Selanjutnya, tiga pemenang kami ajak untuk ikut program Volunteering Trip di Kupang, bersama para penerima beasiswa maupun Kejar Mimpi Warrior," papar Tatri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, untuk program Volunteering Trip di Kupang, CIMB Niaga berfokus pada sejumlah kegiatan utama, yakni mengajar anak Sekolah Dasar, mendorong petani untuk menanam sayur yang bernilai ekonomi, edukasi stunting dan memberikan makanan sehat, hingga bersih-bersih pantai.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...