Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CIMB Niaga Raih Peringkat Terbaik dalam Survei Satisfaction, Loyalty & Engagement

Posted by: 1020 viewer

CIMB Niaga Raih Peringkat Terbaik dalam Survei Satisfaction, Loyalty & Engagement
CIMB

INFOBRAND.ID-Membuka lembaran tahun baru 2023 dengan optimis, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatat prestasi dengan berhasil menjadi pemenang dalam survei Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) 2023 untuk kategori Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 3. Survei ini dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Majalah Infobank.

Bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini meraih overall skor 64,04%, dengan skor tertinggi di aspek loyalty dan engagement masing-masing sebesar 66,67% dan 75,88%. Untuk aspek satisfaction, CIMB Niaga unggul dari sisi ATM dan mobile banking, dengan skor masing-masing sebesar 79,82% dan 83,81%.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh nasabah dan masyarakat, sehingga kami dapat meraih hasil terbaik dalam survei SLE 2023. Tentunya apresiasi ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi menyediakan produk, layanan, serta customer experience yang optimal bagi seluruh nasabah,” ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lani menambahkan, pencapaian ini sejalan dengan upaya CIMB Niaga untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat melalui kampanye customer experience Anda #YangUtama. Inisiatif ini menekankan komitmen dan kesungguhan Bank dalam menjawab kebutuhan nasabah yang telah memberikan kepercayaan, waktu, dan feedback. Melalui kampanye ini, CIMB Niaga ingin membuat nasabah merasa dihargai, didengar harapannya, dan layak diperlakukan secara khusus di setiap customer journey bersama Bank.

Adapun dari segi digital, CIMB Niaga terus mengoptimalkan digital banking untuk memudahkan nasabah memenuhi kebutuhan perbankan, termasuk melalui digital super app OCTO Mobile. Dengan kapabilitas serta fitur lengkap dari OCTO Mobile, jumlah pengguna terus meningkat. Per 30 September 2022, OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Jumlah transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile juga terus meningkat, mencapai 139 juta transaksi, tumbuh sebesar 87,2% Year-on-Year.

“Sebagai salah satu pionir dalam pengembangan digital banking di Indonesia, kami memahami ekspektasi masyarakat yang semakin menginginkan layanan serba cepat dan praktis, termasuk untuk memenuhi kebutuhan perbankan. Oleh karenanya, kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat melakukan beragam aktivitas finansial mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana kapan saja dan di mana saja,” kata Lani.

Periode survei dilaksanakan pada rentang Oktober hingga Desember 2022 terhadap 1.437 responden di delapan kota dengan menggunakan metode kuantitatif melalui wawancara tatap muka. Seiring dengan jumlah pemakaian layanan digital channel yang terus meningkat, tahun ini survei SLE juga mengukur kepuasan nasabah terhadap mobile banking yang digunakan, serta experience dan emotion yang mereka rasakan ketika bertransaksi. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode intercept di area-area publik dan tempat keramaian untuk mendapatkan sampel responden pengguna mobile banking dari setiap bank sampel.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Begini Alasan HEV Toyota Lebih Diminati Ketimbang EV 

Begini Alasan HEV Toyota Lebih Diminati Ketimbang EV 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan masyarakat masih memilih mobil hybrid karena irit...


Chery Luncurkan Aplikasi agar Pengguna Selalu Terhubung dengan OMODA E5

Chery Luncurkan Aplikasi agar Pengguna Selalu Terhubung dengan OMODA E5
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chery meluncurkan aplikasi yang dapat terhubung dengan mobil listriknya OMODA E5, yakni Car Link O, pada gelaran otomotif Peri...


PT ITO EN Dorong Masyarakat Indonesia Konsumsi Teh Tanpa Pemanis

PT ITO EN Dorong Masyarakat Indonesia Konsumsi Teh Tanpa Pemanis
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen merek minuman teh hijau tanpa pemanis ITO EN, Ltd mengumumkan kesepakatan berskala global dengan atlet bisbol dunia a...


NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya

NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor resmi mobil listrik, PT NETA Auto Indonesia siap meluncurkan produk kendaraan terbarunya NETA V-II tahun ini, pemb...