JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bertanggung jawab dalam mengemban tugas dalam upaya mempersiapkan manajer profesional untuk memenuhi kebutuhan industri. Kampus ini juga memiliki sasaran dalam Meningkatkan kualitas keahlian peserta, diantaranya Universitas Negeri satu ini selalu unggul dalam dunia manajemen dan mampu menciptakan dan memanfaatkan peluang bisnis secara professional dan terukur.
Selain itu kampus ini dalam daya mutu pendidikannya menyakini akan menghasilkan penelitian inovatif yang mendorong pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, humaniora dan seni dalam lingkup nasional dan internasional serta pengabdian kepada masyarakat berbasis yang penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan pemberdayaan masyarakat secara inovatif agar masyarakat mampu menyelesaikan masalah secara mandiri dan berkelanjutan.
Tak lupa juga kampus ini memiliki tujuan utama mewujudkan kemandirian yang adaptif, kreatif dan proaktif terhadap tuntutan masyarakat dan tantangan pembangunan, naik secara nasional maupun secara internasional sehingga menjadikannya kampus popular di ranah digital pada tahun ini.
Hal ini terbukti bahwa kampus Universitas Sumatera Utara meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori Magister Manajemen yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (28/10) lalu secara e-awarding.
Penghargaan tersebut diterima baik oleh Prof. Dr. Isfenti Sadalia, ME, Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara. Ia mengatakan “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id, kami juga berterima kasih kepada para pengelola Pak Rektor, Para Dosen, Staff terkait dan masih banyak lagi. Penghargaan ini sungguh luar biasa bagi kami karena kami jadikan sebagai pemantik semangat bagi jajaran akademisi Magister Manajemen USU dan seluruh Universitas di Indonesia untuk semakin giat dalam memberikan gagasan-gagasan yang terbaik berbasis teknologi terutama informasi tentang Pendidikan tinggi untuk keberhasilan transformasi di era digital.”
Selanjutnya, Panji Nurdian Syah, selaku Editor In Chief InfoBrand.id juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Universitas Sumatera Utara dalam memenangkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Magister Manajemen.
“Selamat kami ucapkan kepada Magister Manajemen Universitas Sumatera Utara, telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021. Popularitas program studi ini dibuktikan dengan 60 ribu ulasan di halaman internet, dan 2,9 juta lebih pengunjung website.” Kata Panji.
Turut hadir dalam acara penghargaan tersebut, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4 ini diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan riset kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand terriset di Indonesia pada bulan Juli-September 2021.
Lebih lanjut Tri Raharjo mengungkapkan, berdasarkan riset Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4, sepuluh kategori paling dicari antara lain; Situs Jual Beli Online (13,32 juta), Jasa Kurir (3,16 juta), Multiplatform Televisi Kabel (2,7 juta), Aplikasi Booking Penginapan/Hotel (1,4 juta), Supermarket Perkakas Rumah & Dekorasi (478,1 ribu), Apotek (439,5 ribu), Departemen Store (404,3 ribu), Surgical Face Mask (194,8 ribu), Mobil MPV (179,1 ribu), dan Bengkel & Aksesoris Motor (175,1 ribu).
Selanjutnya dalam kesempatan sepesial itu, menurut Susilowati Ningsih CEO INFOBRAND Group, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia juga memberikan penghargaan khusus untuk kategori Program Studi Magister Manajemen untuk kampus negeri di Indonesia, antara lain berasal dari; Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Brawijaya.
“Selain itu masih banyak perusahaan dan brand lainnya yang memenuhi kriteria pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk fase ini,” tutup Susi