Ahad, 21 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Citi Indonesia Insurance Forum 2018 untuk Menjawab Tantangan Masa Depan Industri Asuransi dalam Era Digital

Posted by: 08-03-2018 13:51 WIB 142 viewer

Citi Indonesia Insurance Forum 2018 untuk Menjawab Tantangan Masa Depan Industri Asuransi dalam Era Digital
Citi Indonesia

Citi Indonesia menjadi tuan rumah Indonesia Insurance Forum pertama yang mempertemukan para pengambil keputusan senior dan pakar industri untuk mengeksplorasi The Future of Insurance. Forum ini merupakan yang pertama dari rangkaian forum serupa yang diadakan di seluruh Asia, dan akan membahas tren, inovasi, serta solusi digital yang berkembang saat ini untuk dapat membawa industri asuransi ke tingkat pertumbuhan berikutnya. Industri asuransi di Indonesia berkembang pesat, didorong oleh meningkatnya standar hidup dan kesadaran kelas menengah yang meningkat terhadap pentingnya produk asuransi dan investasi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat total pertumbuhan premi asuransi jiwa hingga 1 September 2017 sebesar 37,76% atau sekitar Rp 131,84 triliun. Sementara itu, laba atas investasi di industri ini telah mencatat pertumbuhan sebesar 32,85% atau Rp 30,73 triliun dalam bentuk aset. Sektor asuransi jiwa mencatat kenaikan 26,28% menjadi Rp 486,5 triliun hingga kuartal III 2017. CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, "Citi melihat potensi pertumbuhan yang besar dalam industri asuransi di Indonesia, dan berharap dapat menjadi mitra bagi klien-klien kami dari perusahaan asuransi melalui produk, solusi dan advis mutakhir untuk membantu mereka menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif. Sebagai bank berskala global, kami akan memanfaatkan jaringan global kami serta keahlian di pasar lokal di 16 negara di Asia Pasifik untuk menawarkan nilai proposisi yang unik, guna mendukung industri asuransi di Indonesia sejalan dengan upaya mereka dalam hal digitalisasi." Director, Country Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia Vincent C. Soegianto mengatakan, "Inovasi dan transformasi digital adalah inti dari nilai yang ditawarkan Citi kepada klien, serta bagaimana kami beroperasi. Kami memiliki rekam jejak dalam bertindak cepat untuk menggunakan kekuatan teknologi demi kepentingan klien, membantu mereka menyesuaikan model operasi dengan lebih baik agar sejalan dengan perubahan permintaan pasar dan bisnis. Solusi inovatif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang kami tawarkan, akan memungkinkan perusahaan asuransi mencapai efisiensi operasional yang lebih tinggi, meningkatkan visibilitas dan kontrol, mempercepat pemrosesan transaksi dan meminimalkan risiko transaksi. " Vincent menambahkan, "Di satu sisi, kesadaran publik akan asuransi semakin meningkat, namun di sisi lain, mereka juga menginginkan akses yang mudah kepada produk asuransi dan investasi, ditambah prosedur klaim yang mudah dan dapat diakses melalui perangkat mobile mereka. Selain menggunakan digital teknologi untuk meningkatkan kecepatan manuver bisnis, memperluas distribusi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan, perusahaan asuransi mencari cara meningkatkan efisiensi operasional dan penempatan dana untuk imbal hasil yang optimal. " Sementara asuransi jiwa saat ini menyumbang hampir dua pertiga dari total premi di Indonesia, permintaan akan produk asuransi umum seperti perawatan kesehatan, properti, konstruksi, dan transportasi diperkirakan akan meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Untuk mendukung perluasan perusahaan asuransi di Indonesia, layanan Treasury and Trade Solutions (TTS) dari Citi memiliki rangkaian solusi yang komprehensif mulai dari layanan debit langsung secara otomatis, dan kemampuan cross-border Automated Clearing House (ACH), hingga solusi konektivitas melalui Application Programming Interface (API). Selain itu, perusahaan asuransi juga dapat memanfaatkan layanan Virtual Card Accounts (VCA) Citi yang menawarkan berbagai manfaat termasuk fleksibilitas, proses pembelian yang efisien, keamanan yang baik, kontrol yang ketat, serta rekonsiliasi dan pelaporan yang mudah, cepat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Lebarkan Segmentasi Pasar, Vitabumin Gandeng Local MTI, Baby Shop dan Toko Susu

Lebarkan Segmentasi Pasar, Vitabumin Gandeng Local MTI, Baby Shop dan Toko Susu
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Brand Vitabumin (madu ikan gabus untuk anak) yang berada di bawah naungan Aksamala Group secara agresif mengembangkan ja...


Mercy E 300 e EQ Power Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2019, Ini Harganya!

Mercy E 300 e EQ Power Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2019, Ini Harganya!
TANGERANG, INFOBRAND.ID – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz mengumumkan model plug-in hybrid pertamanya di Indonesia yakni E 300 e EQ Po...


Toyota Berikan Tips Beli Mobil Baru di GIIAS 2019

Toyota Berikan Tips Beli Mobil Baru di GIIAS 2019
Apabila anda berencana membeli mobil baru dalam waktu dekat, wajib hukumnya untuk anda mengunjungi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show...


Bank Mandiri Terbitkan E-Money Edisi Khusus The Lion King

Bank Mandiri Terbitkan E-Money Edisi Khusus The Lion King
PT Bank Mandiri Tbk. berencana mengeluarkan uang elektronik dalam edisi khusus The Lion King mulai 24 Juli mendatang. SVP Transaction Banking Retail S...