Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Coca-Cola Menaklukkan Inflasi: Rahasia Sukses di Balik Srategi 'Tetap Bersama Konsumen'

Posted by: 934 viewer

Coca-Cola Menaklukkan Inflasi: Rahasia Sukses di Balik Srategi 'Tetap Bersama Konsumen'
ilustrasi

INFOBRAND.ID-Coca-Cola sukses mengatasi inflasi dan tekanan ekonomi dengan pendekatan "tetap bersama konsumen," mencatat kenaikan pendapatan 5% pada kuartal pertama 2023 melalui strategi konsumen, pemasaran digital, kolaborasi AI, dan inovasi produk, semakin menarik konsumen Gen Z.

Menghadapi lingkungan makroekonomi yang menantang dan inflasi yang meningkat selama 18 bulan terakhir, CEO Coca-Cola, James Quincey, menekankan pentingnya "tetap bersama konsumen".

Perusahaan telah mengadaptasi strategi mereka untuk memahami dan beradaptasi dengan kebutuhan, preferensi, dan tren konsumen yang selalu berubah, serta menjaga relevansi merek mereka di pasar yang kompetitif.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu langkah penting yang diambil Coca-Cola adalah fokus pada segmen yang berpusat pada konsumen, di mana mereka menyediakan produk, paket, saluran, dan titik harga yang tepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Hal ini telah membantu perusahaan mencapai awal yang positif pada tahun 2023, dengan pendapatan bersih meningkat 5% year on year menjadi $11,0 miliar pada kuartal pertama. Coca-Cola juga telah meningkatkan upaya pemasaran digitalnya, yang memungkinkan perusahaan untuk menjangkau konsumen yang sebelumnya sulit dijangkau, seperti Gen Z di pasar AS.

Inisiatif pemasaran digital ini didukung oleh kolaborasi dengan mitra teknologi seperti Chat GPT, yang membantu Coca-Cola mengintegrasikan AI ke dalam merek mereka dan meningkatkan interaksi dengan konsumen.

Selain itu, Coca-Cola terus berinovasi dengan meluncurkan platform Coca-Cola Creations, yang memperkenalkan rasa edisi terbatas seperti Starlight dan Marshmallow. Inovasi ini membantu menjaga merek tetap menarik dan relevan bagi konsumen yang selalu mencari produk baru dan menarik.

Dengan "tetap bersama konsumen" melalui strategi yang berpusat pada konsumen, pemasaran digital, inovasi produk, dan kolaborasi teknologi, Coca-Cola berhasil menarik konsumen baru, mempertahankan pertumbuhan, dan mengatasi tekanan inflasi di pasar yang kompetitif dan selalu berubah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...