Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Coway Catat Kinerja Keuangan di Triwulan II-2021

Posted by: 1322 viewer

Coway Catat Kinerja Keuangan di Triwulan II-2021
Foto dari Coway

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Coway Co., Ltd. sebagai perusahaan terkemuka dan produsen alat-alat rumah tangga yang ramah lingkungan, kemarin (9/8/2021) merilis kinerja keuangan Triwulan II-2021.

Kinerja keuangan yang dicatat Coway adalah Pendapatan triwulan kedua sebesar KRW 905,4 miliar (+12,4% YoY), serta Laba operasional triwulan kedua sebesar KRW 166,4 miliar (-1,6% YoY) dan Laba bersih triwulan kedua sebesar KRW 115,8 miliar (-2,6% YoY)

"Kami mencapai kinerja positif berkat peluncuran berbagai produk inovatif dan pertumbuhan anak-anak usaha Coway di luar negeri, terlepas dari tantangan yang ditimbulkan pandemi Covid-19," ujar Soon Tae Kim, Chief Financial Officer, Coway.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sepanjang Semester I-2021, Coway membukukan pendapatan senilai KRW 1.784,4 miliar (+13,3% YoY) dan laba operasional senilai KRW 337,2 miliar (+9,5% YoY). Pendapatan anak-anak usaha Coway di luar negeri tercatat senilai KRW 580,1 miliar, atau setara dengan 32,5% pendapatan total perusahaan.

Pendapatan triwulan kedua yang dicatat Coway sebesar KRW 905,4 miliar menjadi kinerja triwulanan tersukses dalam sejarah perusahaan. Sepanjang periode ini, laba operasional dan laba bersih Coway masing-masing tercatat  KRW 166,4 miliar dan KRW 115,8 miliar.

Omzet alat-alat rumah tangga yang ramah lingkungan juga mencetak rekor baru dengan nilai pendapatan sebesar KRW 558,9 miliar. Sejumlah produk yang mendukung pencapaian kinerja tersebut adalah lini-lini produk baru, seperti Icon Water Purifier dan Noble Air Purifier. Di sisi lain, jumlah produk yang berhasil disewakan di dalam negeri mencapai 340.000 unit dengan jumlah akun sebanyak 6,41 juta di Korea.

Anak-anak usaha Coway di luar negeri mencatat pendapatan KRW 286,0 miliar pada triwulan kedua, naik 46,7% secara tahunan. Malaysia dan Amerika Serikat, dua pasar yang mempercepat kesuksesan Coway di luar negeri, masing-masing membukukan pendapatan senilai KRW 236,7 miliar (+51,8% YoY) dan KRW 35,8 miliar (+11,5% YoY). Secara total, jumlah akun penyewaan di luar negeri telah bertambah 33,8% sehingga jumlahnya kini mencapai 2,25 juta akun.

Jumlah akun penyewaan yang diperoleh Coway, baik di pasar global dan domestik, pada Triwulan II-2021 telah meningkat 650.000 akun sehingga jumlahnya kini mencapai 8,66 juta akun. Kinerja ini terwujud berkat pertumbuhan pesat dalam jumlah akun bisnis di luar negeri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan profil Coway di pasar global, serta mencari cara-cara baru untuk menambah daya saing dan pertumbuhan bisnis.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...