Kamis, 14 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Dalam Dua Hari, TEI 2019 Cetak Transaksi US$561 Juta

Posted by: 18-10-2019 16:48 WIB 101 viewer

Dalam Dua Hari, TEI 2019 Cetak Transaksi US$561 Juta
Trade Expo Indonesia 2019

Program misi pembelian (buying mission) selama dua hari penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 berhasil membukukan kontrak dagang senilai US$561,7 juta. Jumlah tersebut diperoleh dari penandatangan nota kesepahaman (MoU) pada hari ini (17/10) sebesar US$169,3 juta, dan di hari pertama (16/10) sebesar US$392,4 juta.

Penandatangan dilakukan di sela gelaran TEI 2019 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten.

“Pada hari kedua gelaran TEI 2019, sebanyak 32 nota kesepahaman (MoU) misi pembelian dengan 14 negara telah ditandatangani. Dengan demikian, total telah ditandatangani 84 MoU dengan 33 negara,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Dody Edward.

Adapun, keempatbelas negara yang menandatangani kontrak misi pembelian pada hari kedua antara lain Vietnam, Filipina, China, Mesir, Jerman, Inggris, Singapura, Nigeria, Australia, Taiwan, Malaysia, Arab Saudi, Irak, dan Yordania.

Sementara itu, produk-produk yang diminati pada hari kedua yaitu sarang burung walet, kopi, bumbu masakan, produk kertas, biji vanili, plastik, sayuran, buah-buahan, makanan laut, kaos kaki halal, pemanis buatan, bubuk cabai penyedap, biji wijen, hasil perkebunan, produk makanan dan minuman, sabun, serta makanan olahan.

Dody menegaskan, program misi pembelian terus dilakukan Kementerian Perdagangan sebagai upaya peningkatan ekspor nasional.

Misi pembelian merupakan salah satu skema kegiatan promosi yang disediakan Kemendag untuk membantu dunia usaha agar dapat melakukan kesepakatan dan atau transaksi dalam rangka ekspor.

Sebelumnya, pada hari pertama TEI 2019 berhasil membukukan kontrak senilai US$ 392,4 juta. Nilai kontrak tersebut berasal dari 54 MoU misi pembelian dengan 17 negara.

“Diharapkan capaian misi pembelian akan terus bertambah. Mengingat kegiatan TEI 2019 masih terus berjalan,” tutup Dody.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Indonesia Raup US$4,1 Miliar di China International Import Expo 2019

Indonesia Raup US$4,1 Miliar di China International Import Expo 2019
 Partisipasi Indonesia pada The 2nd China International Import Expo (CIIE) 2019 yang digelar di Shanghai, Tiongkok pada 5—10 November 2019...


RI-Kolombia Rencanakan Studi Kelayakan Perjanjian Dagang

RI-Kolombia Rencanakan Studi Kelayakan Perjanjian Dagang
Indonesia dan Kolombia akan segera memulai studi kelayakan bersama (Joint Feasibility Study/JFS) dalam rangka penjajakan pendalaman akses pasar sejuml...


Bos Gojek Sowan ke Kominfo, Bahas Regulasi?

Bos Gojek Sowan ke Kominfo, Bahas Regulasi?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi bersama manajemen mendatangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk bert...


Incar Pasar Syariah, Investree Hadir di 14th IFSB Summit

Incar Pasar Syariah, Investree Hadir di 14th IFSB Summit
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai satu-satunya perusahaan fintech lending yang memperoleh izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk 2 (dua) lini bisn...