Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Demica Beauty Asal Malaysia Gandeng 1.000 Reseller dan Manfaatkan WOM Marketing

Posted by: 684 viewer

Demica Beauty Asal Malaysia  Gandeng 1.000 Reseller dan Manfaatkan WOM Marketing
demica

INFOBRAND.ID-BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) mencatat, jumlah perusahaan industri kecantikan di Tanah Air bertumbuh hingga 20,6 persen dari tahun 2021, dari yang berjumlah 819 menjadi 913 pada Juli 2022. Peningkatan industri kecantikan tersebut didominasi oleh usaha kecil dan menengah (UKM), yakni sebesar 83 persen. Sementara itu, nilai pasar kosmetik di Indonesia pada 2021 mencapai US$ 6,3 miliar atau sekitar Rp 98 triliun.

Tak heran, jika sejumlah merek dari luar negeri tertarik untuk meramaikan industri kecantikan di Indonesia. Tanpa terkecuali, Demica Beauty, merek kosmetik dan skin care asal negeri jiran, Malaysia. Sukses menggarap pasar kecantikan di Malaysia, Juni ini, Demica Beauty resmi hadir di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Demica Beauty melakukan investasi awal sebesar 10 juta ringgit untuk memproduksi produk skin care-nya di pabriknya yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Dituturkan Founder Demica Beauty Nik Amirah Syamimi, pada hari ini (18/6) di Jakarta, “Demand atau permintaan orang Indonesia untuk memiliki produk Demica sangat tinggi. Hal itu terlihat dari DM (Direct Message) yang masuk ke akun instagram kami, di mana mereka ingin Demica hadir di Indonesia. Selama ini, orang-orang Indonesia yang ingin produk Demica harus memesan dari mereka yang datang ke Malaysia dan harus melalui transportasi pesawat. Oleh karena itu, harganya pun jadi lebih mahal.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh ia menjelaskan, sebagai langkah awal, produk pertama yang dihadirkan Demica untuk pasar Indonesia adalah Demica Whitening Booster. Produk lotion pemutih ini mengandung SPF 50 ini memiliki kandungan yang dapat mencerahkan dan merawat kulit. Kelebihan lainnya, Demica Whitening Booster adalah waterproof.

“Saat ini, Demica Whitening Booster memiliki sejumlah varian wangi, seperti strawberry, pisang, anggur, peach, dan melon. Harga produk ini jauh lebih murah dibandingkan dengan di Malaysia, yakni hanya Rp 123.500, dengan isi 60 ml,” imbuh amirah.

Untuk memasarkan Demica Whitening Booster, dikatakan Amirah, Demica Beauty memutuskan untuk menggandeng para reseller di Indonesia. “Jika di Malaysia, jumlah reseller kami sudah mencapai 8.000-an, maka di Indonesia, jumlah reseller yang telah kami gandeng saat ini sekitar 1.000-an reseller. Para reseller ini akan menjual ke masyarakat Indonesia dengan menggunakan platform media sosial mereka, seperti TikTok Shop, Instagram, dan sebagainya,” paparnya.

Sama seperti di Malaysia, Demica Beauty akan memanfaatkan pendekatan WOM (Word of Mouth) marketing untuk menggarap pasar Indonesia. “Di Malaysia, kami mengandalkan testimoni para pengguna produk Demica Beauty untuk merekomendasikan produk Demica kepada orang-orang di sekitar mereka,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap pendekatan WOM Marketing juga dapat efektif untuk menggarap pasar Indonesia. “Kami optimis pasar Indonesia akan merespon positif produk Demica Whitening Booster. Oleh karena itu, sampai akhir tahun ini, kami berharap Demica Whitening Booster dapat mencapai penjualan 10 juta pieces. Selanjutnya, jika pasar Indonesia merespon positif produk ini, kami akan meluncurkan rangkaian produk lainnya dari Demica Beauty, seperti serum, lipmatte, liptint, mascara, foundation, dan sebagainya,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...