Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Di China-ASEAN Expo 2023, Peruri Boyong Produk UMKM Binaan

Posted by: 640 viewer

Di China-ASEAN Expo 2023, Peruri Boyong Produk UMKM Binaan
UKM binssn Peruri/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perum Peruri mengirimkan UMKM binaannya untuk memamerkan produk mereka di ajang pameran China–ASEAN Expo (CAexpo) 2023 di Nanning, Guangxi, China, yang berlangsung pada 16-19 September 2023.
 
Acara yang merupakan hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Perdagangan itu dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.
 
Pada ajang CAexpo 2023 Peruri mengirimkan UMKM binaan dengan membawa produk-produk UMKM yang dikembangkan oleh Rumah BUMN Karawang, untuk menawarkan kerja sama kepada konsumen di China. Produk yang ditawarkan mencakup kategori aksesoris, kerajinan bambu, dan fesyen.
 
Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri Ratih Sukma Pratiwi mengatakan, Peruri akan terus meningkatkan partisipasi para UMKM binaannya untuk bisa mengikuti pameran yang diselenggarakan baik dalam maupun luar negeri.

"Sehingga produk-produk lokal bisa mendapatkan tempat di pasar global serta ada multiplier effect terhadap perekonomian nasional," kata dia dalam keterangan resminya, dikutip Senin (25/9/2023).

Selain membuka pameran secara resmi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga berkesempatan mengunjungi booth Peruri untuk melihat langsung produk unggulan UMKM yang diterima baik oleh masyarakat di sana.
 
Rumah BUMN Karawang merupakan wadah kolaborasi bagi BUMN untuk berbagai kegiatan serta tempat belajar dan membina para pelaku UMKM guna menjadi UMKM yang berkualitas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Rumah BUMN Karawang juga berfungsi sebagai pusat informasi, edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM.
 
Di sisi lain, Peruri memiliki program khusus yang sejalan dengan pengembangan UMKM di Indonesia melalui Peruri Digital Entrepreneur Academy untuk UMKM yang ingin meningkatkan kapasitas bisnisnya dengan cara mengoptimalisasikan penggunaan teknologi digital.
 
"Kami memandang bahwa yang terpenting adalah tindak lanjut setelah pameran ini, adanya kerja sama-kerja sama hingga UMKM Go Global,” ujar Ratih.

Peruri menilai China merupakan pasar produk UMKM Indonesia yang potensial karena tingginya minat konsumen terhadap produk aksesoris, fesyen hingga kerajinan bambu yang dijajakan saat ajang CAexpo 2023.
 
“Suatu pengalaman yang sangat berharga dapat mengetahui selera pasar masyarakat di sini mulai dari fesyen, kerajinan, dan aksesories. Setiap negara kan punya ciri khas tersendiri,” ucap Lusy salah satu pelaku usaha UMKM binaan Peruri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...