JAKARTA - Soffell dikenal sebagai produk perlindungan tubuh dari gigitan nyamuk. Menawarkan penolak nyamuk dalam bentuk lotion dan berinovasi menghadirkan dalam bentuk spray, membuat produknya dapat digunakan dengan mudah dan praktis. Dengan perlindungan selama 8 jam dan lembut dikulit, membuat brand yang satu ini menjadi pilihan masyarakat.
Dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, Soffell menjadi salah satu penerima penghargaan untuk kategori lotion anti nyamuk. Popularitas Soffell di ranah digital pun dibuktikan dengan dukungan 860 ribu netizen, berasal dari 780 ribu pengikut halaman facebook dan 81 ribu followers instragram.
Tri Raharjo Chief Executive Officer (CEO) TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan penghargaan ke sekian kalinya, menunjukkan bahwa Soffell merupakan brand yang sudah sangat dikenal dan menjadi pilihan masyarakat. Penghargaan yang diterima, diharapkan dapat semakin menumbuhkan kepercayaan bagi para fans dan followers, serta konsumen.
“Penghargaan ini sebagai bukti keberhasilan dari Soffell dalam membangun aktivitas brandnya melalui channel digital. Sukses untuk soffell,” ujar Tri Raharjo.
Apresiasi Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 sendiri, diberikan kepada brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun top of digital awereness, top of digital search, top of digital traffic serta meningkatkan engagement brand melalui media digital atau internet sehingga unggul dan populer dibanding brand lainnya. Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini.
Harapannya, pelaku brand tidak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya. Dengan kata lain, setiap brand perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi industri generasi keempat ini.
“Karena kemajuan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel,” jelas Tri Raharjo.
Sementara, untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Juni 2020 – Agustus 2020 kepada 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based. Dari hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus, dari data 235 kategori tersurvey menemukan 10 kategori teratas dalam daftar Ulasan Halaman Mesin Pencari Terbanyak dan Rata-Rata Pencarian Terbanyak.