Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dorong Percepatan Penetrasi Digital UMKM Indonesia CARIpreneur Gelar Kompetisi

Posted by: 1222 viewer

Dorong Percepatan Penetrasi Digital UMKM Indonesia CARIpreneur Gelar Kompetisi
CARIpreneur Gelar Kompetisi

INFOBRAND.ID-PT Dasa Karya Indonesia (CARInih) bersama Smesco Indonesia terus berupaya mendorong pengembangan pelaku UMKM sebagai salah satu pilar utama perekonomian. Salah satu bentuk dukungan tersebut melalui program CARIpreneur, merupakan wadah untuk UMKM berkompetisi.

Mengusung tema 'Serukan Kreasi Bisnismu Tanpa Batas', kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya terutama dalam ranah digital melalui serangkaian kegiatan dan kompetisi.

"Lewat program ini, kami mengajak seluruh sahabat UMKM untuk terus bergerak aktif berkreasi dan berinovasi. Baik itu melalui produk, atau berbagai upaya dan kreasi yang dilakukan dalam mengembangkan usahanya, termasuk melalui pengoptimalan teknologi," ujar Tan Leny Yonathan, Pendiri dan CEO PT DKI.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh UMKM, dengan catatan telah menjalankan usahanya selama 6 bulan. Nantinya peserta akan melalui tahapan seleksi awal, lalu peserta yang lolos akan mengikuti rangkaian aktivitas berupa workshop dengan berbagai topik, hingga finalnya akan dilakukan proses penjurian dengan memilih 3 pemenang terbaik.

"UMKM yang ikut program ini akan mendapat banyak hal dari para partner ekosistem dan komunitas kami yang ahli di bidangnya antara lain Smesco Indonesia, BNI, AdaKami, KompasTV, DBS, Paxel, Avantee, LinkUMKM BRI, Rumah BUMN, dan AstraPay," tambah Leny.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Wientor Rah Mada, Smesco Indonesia - Direktur Bisnis & Pemasaran LLP KUKM mengatakan, "Digitalisasi merupakan satu cara agar UMKM bisa survive selama pandemi Covid-19. Jadi semua UMKM yang selamat dan berhasil melewati pandemi adalah champions. Ketika pandemi selesai, tentu strateginya berbeda, sekarang kata kuncinya bukan survive lagi tapi scale up."

Untuk itu, ia berharap adanya ajang ini dapat menjadi wadah UMKM untuk mempercepat pertumbuhan bisnisnya yang dari mikro menjadi menengah, ataupun dari informal menjadi formal.

"Ke depannya kami harap produk UMKM memiliki daya jual yang tinggi. Tak hanya membidik pasar lokal offline dan online, namun juga mancanegara melalui cross border transaction. Itu yang akan terus kami upayakan,” tuturnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, selain mendapat hadiah berupa uang tunai senilai ratusan juta rupiah, para pemenang kompetisi ini akan diberikan akses untuk modal usaha dari sponsor penyedia layanan keuangan, ongkos kirim gratis dari Paxel.

Adapun pendaftaran program ini sudah dibuka sejak 25 Agustus hingga 17 September 2022, dan puncak kegiatannya akan dilaksanakan pada 17 Desember 2022.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...