Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Edukasi Produk Haji, CIMB Niaga Syariah Hadirkan Kampanye Digital "Jalan Menuju Kebaikan"

Posted by: 1195 viewer

Edukasi Produk Haji, CIMB Niaga Syariah Hadirkan Kampanye Digital
CIMB NIAGA

INFOBRAND.ID-Jelang ibadah haji tahun ini, CIMB Niaga Syariah menggelar kempanye digital bertajuk Jalan Menuju Kebaikan. Kampanye digital tersebut dikemas dalam format web series "Kedai Mini".

Dihadirkan melalui platform Youtube CIMB Niaga, web series ini telah tayang perdana pada awal Mei 2023. Dijelaskan Perdana Argo Nugroho, Brand Experience & Syariah Banking Marketing Head CIMB Niaga, "Rencananya, kampanye ini akan hadir dalam beberapa episode. Melalui kampanye ini, kami ingin mengedukasi masyarakat seputar produk syariah, termasuk produk haji, mulai dari produk wakaf, investasi haji, hingga syariah card. Sampai saat ini, episode pertama web series 'Jalan Menuju Kebaikan' telah mencapai 1 juta views."

Sementara itu, untuk memberikan kemudahan kepada calon jamaah haji yang ingin melaksanakan ibadah Haji, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. itu terus mengoptimalkan kapabilitas internet banking OCTO Clicks.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 

Melalui OCTO Clicks yang terhubung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) dan didukung layanan aplikasi Haji Pintar dari Kementerian Agama (Kemenag), kini proses pendaftaran Haji semakin praktis tanpa harus datang ke Bank dan Kantor Kemenag. Semua proses, mulai dari registrasi hingga mendapatkan validasi dan porsi Haji, bisa dilakukan secara online.

Diterangkan Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla, dalam konferensi pers yang digelar hari ini (26/6), di Jakarta, CIMB Niaga Syariah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi para calon jemaah Haji. Salah satunya dengan meningkatkan sistem untuk mempermudah layanan pembukaan rekening dan pendaftaran Haji melalui digital channel.

“CIMB Niaga Syariah merupakan salah satu bank pertama yang menggagas pendaftaran haji secara online karena layanan bagi para calon jemaah Haji merupakan prioritas kami. CIMB Niaga Syariah telah menyiapkan produk dan layanan yang komprehensif memadukan kapabilitas digital dan SDM berdedikasi, sehingga masyarakat dapat merencanakan, mendaftar, melunasi, dan berangkat Haji dengan nyaman. Kemudahan ini kami hadirkan sebagai wujud komitmen untuk mendukung nasabah mewujudkan impian beribadah Haji ke Tanah Suci,” papar Bung Aldilla.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain pendaftaran secara self service melalui OCTO Clicks, lanjutnya, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan “Teman Haji” atau Hajj Business Sales Representative (HBSR) yang siap membantu calon jemaah Haji untuk melakukan pembukaan rekening, pendaftaran Haji, sampai mendapatkan porsi Haji, baik secara online maupun melalui kantor cabang CIMB Niaga dan Kantor Pelayanan Haji Satu Atap Kemenag.

"Dukungan lengkap ini diharapkan dapat meningkatkan customer experience nasabah, sehingga dapat lebih fokus mempersiapkan ibadahnya tanpa direpotkan masalah administrasi," imbuhnya.

Untuk mendukung kelancaran transaksi finansial bagi calon jemaah Haji, baik selama di Tanah Air maupun di Tanah Suci, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan produk tabungan dan kartu debit iB Pahala. Produk tabungan ini selain terkoneksi dengan Siskohat juga memberikan banyak keuntungan lain, di antaranya bebas biaya administrasi, bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain domestik dan luar negeri, termasuk di Arab Saudi (khusus di jaringan ATM berlogo Mastercard dengan minimal saldo sebelum penarikan Rp1 juta). Tak hanya itu, nasabah juga mendapat fasilitas bahasa Indonesia pada menu ATM Bank Al-Rajhi saat berada di Arab Saudi.

Selain kemudahan tersebut, untuk membantu nasabah merencanakan ibadah Haji sejak dini dengan menyiapkan dana pendaftaran dan pelunasan Haji, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan berbagai variasi produk/program. Salah satunya adalah Program Investasi Haji Muda.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

"Program investasi rutin bulanan pada Reksadana Syariah dengan jangka waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan pemenuhan dana pendaftaran dan pelunasan Haji dengan nominal investasi rutin yang terjangkau mulai dari Rp 360 ribu per bulan," paparnya. 

Lebih jauh ia menegaskan bahwa sejak terpilih sebagai BPS BPIH pada 2014 hingga saat ini, jumlah pendaftar Haji melalui CIMB Niaga Syariah telah mencapai 192 ribu orang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...