Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ekosistem Game Mulai Dilirik Menjadi Media Iklan

Posted by: 1854 viewer

Seiring perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, teknologi beriklan pun kini semakin canggih. Kalau di televisi sudah sering ditemui iklan yang menyatu dengan ekosistem, pola tersebut juga mulai dikembangkan dalam dunia game.

Ekosistem Game Mulai Dilirik Menjadi Media Iklan
Game mulai menyediakan slot untuk dapat beriklan di ekosistem game.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - InMobi, perusahaan marketing cloud terkemuka, resmi mengumumkan peluncuran layanan iklan di dalam game yang bisa dimanfaatkan berbagai korporasi di seluruh dunia melalui layanan InMobi Exchange. Peluncuran layanan unik berupa iklan dalam game ini akan memungkinkan korporasi atau brand dapat menjangkau pengguna mobile premium dengan iklan yang menyatu dengan ekosistem game, seperti papan iklan elektronik di stadion olahraga, arena esports, hingga berbagai platform game yang populer dan hyper-casual gaming.

Di pasar Indonesia, inovasi terbaru ini melengkapi kerja sama dengan Gojek pada Maret 2021. Sementara di pasar global, InMobi Exchange telah bekerja sama dengan hampir seluruh pemain global platform ruang iklan dalam game. Diantaranya AdInMo, Admix, Adverty, Anzu, Bidstack, Frameplay, dan Sayollo. Kerja sama global ini, berarti pengiklan dapat mengakses inventori premium di seluruh dunia dalam skala dan jenis yang tidak dimiliki oleh penyedia platform iklan mobile lainnya.

Rishi Bedi, VP dan GM untuk SEA, Jepang, dan Korea menyatakan, dengan pertumbuhan ekonomi, populasi yang besar dan konektivitas internet yang membaik, Indonesia memimpin pertumbuhan game mobile di kawasan Asia Tenggara. Jangkauan dan luasnya audiens game di Indonesia memberikan peluang besar bagi brand untuk memanfaatkan peluang berharga yang ditawarkan oleh iklan di dalam game.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melalui kemitraan ini, InMobi membuka akses ke audiens game bernilai tinggi, dan membantu pengiklan Indonesia dapat berinteraksi dengan audiens yang otentik,” ujar Rishi.

Kunal Nagpal, SVP and GM, Publisher Platforms and Exchange InMobi menambahkan, kepemilikan smartphone dan akses internet berkecepatan tinggi juga mendorong kenaikan popularitas game mobile. Karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi game, iklan dalam game menjadi salah satu cara yang paling efektif bagi pengiklan untuk berinteraksi dengan konsumen mereka dengan cara yang sangat intuitif.

Yaniv Rozencweig, Direktur Operasi Bisnis Anzu.io mengaku senang melihat bahwa iklan di dalam game telah diakui sebagai saluran media yang solid, dan pemain terbesar di seluruh dunia telah mengadopsi pendekatan yang serius untuk iklan di dalam game sebagai cara efektif memanfaatkan pasar game yang berkembang pesat. Menurutnya melalui kemitraan global, pengiklan merek InMobi dapat mengakses inventaris eksklusif Anzu dan menjangkau pemirsa game premium tidak hanya di perangkat seluler, tetapi juga di platform PC dan konsol.

“Dengan Anzu menawarkan visibilitas iklan dalam game dan deteksi penipuan yang diaudit oleh para pemimpin industri, pengiklan semakin yakin akan nilai iklan di dalam game untuk campaign mereka saat ini dan di masa mendatang,” ujar Yaniv.

Sementara, Sam Huber, Pendiri Admix mengatakan, senang bisa bermitra dengan InMobi seiring mereka mendorong bisnis iklan di dalam game. Dia melihat kerja sama dalam aplikasi mobile terbesar, cara baru beriklan ini adalah bukti dari meningkatnya minat dari brand masuk ke game.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kristan Rivers, CEO dan salah satu pendiri AdInMo juga mengatakan, InMobi telah membuat kemajuan luar biasa untuk bisnis iklan di dalam game yang menjadi bagian integral dari strategi marketing media digital yang lengkap suatu brand.

Yonatan Attias, CEO Sayollo menambahkan, dengan sepertiga populasi dunia memainkan mobile game selama satu hari penuh per minggu, potensi brand terekspos di dalam game menjadi sangat besar. Seperti papan reklame pinggir jalan dahulu kala yang diposisikan secara mencolok di jalan raya yang padat.

“Pengiklan saat ini tahu bahwa untuk memaksimalkan jangkauan, brand tidak hanya membutuhkan kehadiran secara online, tetapi mereka juga memiliki posisi kuat di dunia mobile game,” kata Yonatan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Arumi Smart Diffuser, Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Dunia Aroma

Arumi Smart Diffuser, Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Dunia Aroma
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah keberagaman tren wewangian, diffuser wewangian menjadi sebuah perangkat yang tidak hanya mampu untuk menyebark...


Melalui Titanium, Emrys Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Melalui Titanium, Emrys Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah industri perhiasan terus berkembang, salah satu tren yang semakin mendapatkan perhatian adalah penggunaan tita...


Kuartal I 2024, Laba Bersih Astragraphia Meningkat 17 Persen

Kuartal I 2024, Laba Bersih Astragraphia Meningkat 17 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (“Astragraphia”) membukukan laba bersih konsolidasian selama kuartal pertama 2024 sebe...


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...