Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ekspansi di Asia Tenggara, RedDoorz Siap IPO 2027

Posted by: 553 viewer

Ekspansi di Asia Tenggara, RedDoorz Siap IPO 2027
RedDoorz/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Platform multi-brand perhotelan dan akomodasi RedDoorz berencana melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada 2027 seiring dengan membaiknya kinerja operasional setelah perusahaan melakukan berbagai strategi pemulihan pascapandemi.

VP Operations and Multi-Brand RedDoorz Indonesia Adil Mubarak menyatakan, rencana RedDoorz berikutnya adalah bisa go public di 2027 karena kami ingin menjadi perusahaan jaringan perhotelan terbesar di Asia Tenggara.

"Berbagai strategi pemulihan tersebut mencakup efisiensi biaya operasional hingga pemasaran, optimalisasi penggunaan kecerdasan buatan (AI) untuk otomatisasi pelayanan, serta fokus pengembangan bisnis pada core market, yaitu Indonesia dan Filipina, dengan meningkatkan loyalitas wisatawan domestik," kata dia dalam pernyataannya dikutip Senin (9/10/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Strategi tersebut membuat RedDoorz berhasil menumbuhkan arus kas operasional positif hingga empat kali lipat dari periode sebelum pandemi COVID-19 per Juli 2023, didorong efektivitas secara signifikan, yang mampu mengurangi tingkat cash burn rate hingga 70 persen (yoy) pada semester I-2023.

Kondisi itu juga membuat perusahaan optimistis dapat mencapai Group Break Even Point (BEP) pada triwulan IV 2023, dan meraih EBITDA positif pada 2024. Dalam tiga hingga empat tahun ke depan, jumlah properti RedDoorz ditargetkan mencapai 8.000.

Dia menambahkan, meski data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan tingkat pemulihan hotel berbintang selama Agustus 2022-Agustus 2023 hanya 3-4 persen, pada periode yang sama, pertumbuhan penjualan kamar RedDoorz justru meningkat lebih dari tiga kali lipat.

Pertumbuhan pesat pun terjadi pada jumlah properti multi-brand SANS Hotel maupun UrbanView yang juga bagian dari RedDoorz. SANS Hotel yang hadir sejak 2020 dan didesain khusus untuk wisatawan milenial dan Gen-Z kini telah mencapai 50 properti.

Sedangkan, UrbanView yang memiliki desain modern dan menjadi hotel multi-brand favorit kalangan menengah ke atas telah mencapai 200 jumlah properti hanya dalam waktu kurang dari dua tahun sejak diluncurkan pada 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adil memastikan strategi ke depan yang mengoptimalkan wisatawan domestik sejalan dengan proyeksi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyatakan pergerakan wisatawan dalam negeri bisa mencapai target 1,2 miliar orang pada akhir 2023.

“Kami yakin pergerakan wisatawan domestik ini masih akan terus meningkat sampai akhir 2023 dan diharapkan berimplikasi pada okupansi hotel RedDoorz dan multi-brand," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...


Error
Whoops, looks like something went wrong.