Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Enam Brand Indonesia Ikuti Paris Fashion Week 2023

Posted by: 691 viewer

Enam Brand Indonesia Ikuti Paris Fashion Week 2023
Ilustrasi Paris Fashion Week/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebanyak enam brand produk aksesori, modest fashion dan kosmetik asal Indonesia mengikuti ajang L’Adresse Trade Showroom pada Paris Fashion Week (PFW) di Paris, Prancis yang berlangsung sejak 3 hingga 6 Maret 2023.

Keikutsertaan brand Indonesia ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Perdagangan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Tokopedia, dan L’Adresse Paris Agency sebagai agensi resmi Paris Fashion Week.

L’Adresse Trade Showroom merupakan pameran bisnis ke bisnis (business-to-business/B2B) pada PFW 2023. Adapun keenam jenama yaitu Artkea, IKYK, BLP Beauty, KEA, Aidan and Ice, dan Jewel Rocks.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengatakan sinergi yang kuat antara pemerintah, swasta, dan pelaku usaha merupakan kunci untuk mendorong penetrasi produk Indonesia merambah pasar ekspor semakin berdampak.

"Pada 2023, Kemendag akan fokus mempromosikan produk modest fashion dan turunannya di tiga ajang internasional, salah satunya adalah Showroom pada Paris Fashion Week,” kata dia dalam keterangan pers-nya, dikutip Senin (6/3/2023).

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar berharap keikutsertaan jenama Indonesia pada tradeshow di PFW 2023 dapat menjadi gerbang bagi produk kreatif Indonesia untuk dikenal di kalangan konsumen global.

“Pemerintah Indonesia tentunya siap memberi dukungan baik dari sisi kebijakan maupun fasilitasi guna mendorong peningkatan ekspor produk kreatif Indonesia,” ujar dia.

Di sisi lain, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan perusahaannya terus berupaya membantu pegiat usaha lokal memulai dan membangun bisnis untuk menjadi raja di negeri sendiri bahkan setara dengan jenama kelas dunia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia pun berharap, pihaknya melalui ajang ini dapat memberikan panggung bagi pegiat usaha lokal agar terus tumbuh dan berkembang, sekaligus berkontribusi positif terhadap ekonomi kreatif tanah air.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...