Menatap tahun 2019, PT Garudafood Putra Putri Jaya siap distribusikan produknya ke luar negeri. Brand Gery Saluut Malkist Keju menjadi andalan untuk memenuhi keinginan pasar internasional.
“Kompetitor sekarang tidak hanya dari lokal saja pemain luar sana juga masuk memperebutkan market yang ada di Indonesia, mau tidak mau Garudafood sebagai organisasi juga harus siap. Yang kami lakukan adalah meningkatkan kembali kualitas barang yang kami produksi, kemudian memperkuat distribusi yang ada di Indonesia terutama meningkatkan kompetensinya. Kami juga harus meningkatkan global player, di market itu kita bagi ke Asean, China dan India, Bangladesh, Srilanka dsb. Kita menggarap market-market di luar,” ujar Head of Human Capital & GA Garudafood, Sri Utami Wati kepada Infobrand.id, Selasa (13/11/2018).
Untuk urusan pendistribusian produknya ke luar negeri, Garudafood terlebih dahulu akan terus meningkatkan kualitas produk yang dimilikinya. Terlebih untuk brand Gery Saluut Malkist Keju yang banyak diminati di pasar internasional.
“Kami memperhatikan sekaligus menjaga sekali kualitas produk yang kami miliki. Untuk distribusi ke pasar luar negeri kami konsentrasi untuk produk biskuit. Itu yang menjadi masterpeace kita. Produk-produk yang kita kirim itu adalah cheese crackers, malkist keju,” sambungnya.
Saat ini Garudafood memiliki beberapa kategori brand yang memberikan kontribusi positif bagi perusahannya. Brand tersebut diwakili oleh biskuit, snack dan clevo. Pulau Jawa menjadi pemberi sumbangsih terhadap ketiga kategori tersebut.
“Pulau Jawa masih menjadi pemberi sumbangsih terkait penjualan. Yang laku di pasaran itu kami membaginya menjadi tiga kategori. Yang pertama itu ada biskuit kedua snack kemudian ketiga dairy susu Clevo,” pungkasnya.