Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan

Posted by: 721 viewer

Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan
Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah

INFOBRAND.ID-Di era yang serba digital dan canggih, banyak oknum yang memanfaatkan celah untuk melakukan modus penipuan. Tujuannya, mendapatkan data pribadi korbannya. Dengan data tersebut, para penipu pun bisa mengambil alih rekening dan menguras isinya.

Dalam upaya menjaga keamanan keuangan nasabah, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) konsisten melakukan edukasi. Kali ini dengan menggandeng Indro Warkop, BCA menghadirkan gerakan 'Don’t Know? Kasih No!'. Gerakan ini berupa video yang menceritakan analogi bagaimana penipu memiliki berbagai cara untuk mengelabui korbannya.

Dengan menghadirkan Indro Warkop sebagai aktor, gerakan ini diharapkan dapat menyajikan edukasi yang tidak hanya menghibur tetapi juga mudah dicerna oleh masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Jika direct message terkadang menjadi tidak menarik dan tidak melekat di dalam benak konsumen, sehingga kami buat satu edukasi baru yang menunjukkan pengalaman nasabah terkait fraud yang pernah diadukan konsumen kepada kami,” ujar Direktur BCA Santoso dalam konferensi di Jakarta, Jumat (08/12/2023).

Sebelumnya BCA pernah melakukan gerakan serupa dengan mengusung kampanye Tolak Dengan Anggun yang dilatarbelakangi oleh banyaknya serangan penipuan kepada gen X dan Baby Boomers. Hasilnya pun positif, setelah gerakan tersebut muncul nasabah menjadi lebih aware bahkan menutup diri dari semua modus penipuan.

“Dalam perjalanannya kami melakukan assessment dan menerapkan face biometric, kasus-kasus fraud itu langsung turun tajam. Namun yang terjadi adalah banyak sekali tren baru yang tidak langsung menyerang sebagai nasabah BCA, tetapi dalam berbagai macam seperti apk, undangan nikah, SIM kepolisian, tilang, hingga paket. Pada dasarnya ada satu aplikasi yang dikirimkan ke semua pengguna, tujuannya satu, yakni ketika diklik bisa men-take over semua data yang ada di ponsel kita. Mulai dari foto sampai apa yang kita ketik,” jelas Santoso.

Menariknya, kata dia, hasil riset yang dilakukan oleh pihaknya mengungkap bahwa saat ini justru generasi muda yang menjadi sasaran serangan. “Karena yang generasi tua sudah cenderung overprotective. Apakah (generasi muda) masih terjebak masih fomo, atau ingin cepat selesai. Jadi tidak mau berpikir panjang. Karena itu melalui video ini, kami minta rethink sebelum action,” terangnya.

Kondisi tersebut dilihat BCA sebagai satu bahaya besar. Karenanya melalui video Don’t Know? Kasih No! BCA ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat terutama nasabah untuk lebih bijak dan berpikir ulang sebelum meng-klik sesuatu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kesuksesan dari gerakan ini tidak terlepas dari semua stakeholder yang terlibat. Apa yang kita sampaikan ini tidak hanya untuk nasabah BCA, tapi untuk perlindungan konsumen,” tuturnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...


Error
Whoops, looks like something went wrong.