Selasa, 20 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Gesits, Motor Listrik Lokal yang Akan Rilis Harga di Telkomsel IIMS 2019

Posted by: 12-04-2019 09:19 WIB 341 viewer

Gesits, Motor Listrik Lokal yang Akan Rilis Harga di Telkomsel IIMS 2019
dok.Gesits

INFOBRAND.ID – Motor listrik menjadi perhatian dunia sebagai pengganti kendaraan berbahan bakar minyak. Tak ayal berbagai negara berlomba- lomba merakit motor listrik, termasuk Indonesia. Skutik listrik buatan anak bangsa, Gesits dipastikan meluncur pada gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Setelah tertunda beberapa lama, kiprah Gesits di Tanah Air pun segera dimulai. Di pameran ini pula, skutik listrik bentukan PT Gesits Technologies Indo (GTI) bersama rekanannya pun tak sekedar dirilis. Pasalnya, di sana lah mereka akan mengumumkan harga resmi Gesits.

Tak hanya itu, masyarakat juga sudah bisa langsung memesannya selama acara Telkomsel IIMS pada 25 April-5 Mei 2019 mendatang. Bahkan, pihak PT GTI berani mengklaim skutik ini dijual dengan harga kompetitif.

Melalui Gesits pula, Garansindo Group akan memulai babak baru di industri otomotif Tanah Air. Menuju kelahirannya beberapa waktu lalu, Gesits pun mendapatkan dukungan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Itu lantaran Gesits dianggap bisa menjadi solusi baru transportasi sepedamotor yang ramah lingkungan.

Dalam awal penggarapannya Garansindo juga berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Selanjutnya, dua universitas ternama yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) menyatakan dukungan terhadap Gesits.

Untuk menetapkannya sebagai produk massal, Garansindo dan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON) yang berada dalam naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membentuk perusahaan patungan bernama PT Wijaya Mafacturing (WIMA). Pabrik yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat ini lah yang akan dijadikan lokasi produksi Gesits. Sementara itu pembuatan Gesits sendiri dicanangkan berlangsung pada Juni 2019 mendatang.

GESITS tercetus dari sebuah mimpi anak bangsa Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia mandiri dalam sektor transpotrasi, teknologi dan industri. Dimulai dengan kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di 2015 dengan semangat dan tekad "Merah Putih" yang besar.Dan kemudian, tepatnya pada 2016, GESITS lahir sebagai purwarupa kendaraan roda dua berpenggerak listrik. Inilah sepeda motor hasil kerja keras penuh kedisiplinan anak bangsa yang akan membawa Indonesia ke masa depan lebih baik.

GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) sekaligus menjadi tonggak evolusi bersejarah bagi Indonesia. Sepeda motor ramah lingkungan ini membuktikan bahwa tingkat pemikiran dan karya Indonesia sanggup bersaing dalam kompetisi inovasi dan teknologi tinggi global yang ketat.

Beberapa pihak seperti PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang diwakili PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) juga akan berpartisipasi dalam menyediakan infrastruktur untuk kebutuhan pemilik Gesits nantinya.

Spesifikasi Gesits

 

Panjang X Lebar X Tinggi : 1.910 mm X 695 mm X 1.110 mm

Tipe Suspensi Depan        : Telecopic

Tipe Suspensi Belakang   : Swing Arm, Mono-Shock

Roda Depan                        : 80/90-14

Roda Belakang                   : 90/90-14

Rem Depan                         : Hidrolic Piston Tunggal

Rem Belakan                      : Tromol

Berat Kosong                      : 120 kg

Tipe Mesin                          : Motor 10kW 96VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara

Baterai                                 : Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC

Kecepatan Max                  : 110 km/j

Torsi                                      : 15 Nm

Transmisi                             : chain/belt

Jarak tempuh                     : 85-100 km/charge

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Penjualan SIDO Melejit Hampir Rp200 Miliar

Penjualan SIDO Melejit Hampir Rp200 Miliar
Produsen obat herbal terbesar di Indonesia yang telah berpengalaman selama lebih dari 70 tahun, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. mencatat...


Gojek dan UI Works Bersatu Cetak Start-up Anak Bangsa

Gojek dan UI Works Bersatu Cetak Start-up Anak Bangsa
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gojek, platform teknologi terdepan di Asia Tenggara kembali berkolaborasi dengan perguruan tinggi negeri dengan peringkat terb...


AirAsia Buka Rute Belitung-Kuala Lumpur

AirAsia Buka Rute Belitung-Kuala Lumpur
AirAsia terus melanjutkan ekspansinya dengan mengumumkan peluncuran dua rute terbarunya yang menghubungkan Jakarta (CGK) dan Kuala Lumpur (KUL), Malay...


Patuh Aturan Ekspor-Impor, Suzuki Indomobil dapat Apresiasi Bea Cukai

Patuh Aturan Ekspor-Impor, Suzuki Indomobil dapat Apresiasi Bea Cukai
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerima apresiasi dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok pada ajang KPU Awards 2019. Pa...