Sabtu, 27 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Grab dan OVO Mendapatkan Penghargaan dari Briefer Sebagai Brand yang Mendukung Pemberdayaan UMKM

Posted by: 1521 viewer

Grab dan OVO Mendapatkan Penghargaan dari Briefer Sebagai Brand yang Mendukung Pemberdayaan UMKM
Dok. Grab

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Grab dan OVO baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Briefer sebagai brand dari kategori ride-hailing (transportasi online) dan e-payment (pembayaran digital) yang konsisten mendukung pemberdayaan UMKM.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh OVO dan CORE Indonesia pada 2021  terhadap 2.001 pelaku UMKM, 82% pelaku UMKM merasa terbantu oleh ekosistem Grab dan OVO. Data riset dari CORE Indonesia juga menyebutkan bahwa, 70% UMKM yang mengadopsi pembayaran digital OVO mengalami kenaikan transaksi hingga 30%. Dalam ekosistem OVO, jumlah/total UMKM melampaui 95% dari 1.3 juta lebih pelaku usaha.

“Penghargaan ini memotivasi kami semua di OVO sebagai sistem pembayaran digital pilihan UMKM Indonesia untuk menjangkau dan membantu mereka berkembang lebih jauh lagi,” jelas Harumi Supit, Head of Corporate Communication, OVO.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya dirasakan di kota besar, mereka yang berada di Indonesia Timur juga turut merasakan pengembangan tersebut. Tercatat menurut hasil riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI), sejak kehadiran Grab di Kupang dan Jayapura, ada 30% dari merchant GrabFood dan 50% dari merchant GrabKios baru (2019-2021). “Grab percaya akan potensi dan saing UMKM Indonesia. Penghargaan yang baru saja kami terima memperkuat komitmen kami untuk terus berjuang bersama para pelaku UMKM,” jelas Mayang Schreiber, Chief Communications Officer, Grab Indonesia.

Grab juga memberikan nilai tambah melalui Klub Juragan Grab Express (KJGE).  Dengan jumlah anggota sekitar 26.000 pelaku usaha berbasis online yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia,  KJGE memberikan sejumlah manfaat bagi para anggotanya, mulai dari promo menarik hingga kelas edukasi sehingga mereka tidak hanya terbantu dalam hal logistik, tapi juga mendapat keterampilan tambahan dan akses lebih luas ke potensi yang ditawarkan ekonomi digital.

Grab dan OVO juga erat berkolaborasi bersama mitra-mitra swasta lainnya dan juga pemerintah dalam upaya pemberdayaan UMKM. Misalnya inisiatif PATRIOT (Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah) yang sudah diluncurkan di Surakarta. Grab dan OVO terus melakukan edukasi dan onboarding pedagang pasar di empat zona kota Surakarta, ke dalam ekosistem digital dengan metode pembayaran QRIS. Kolaborasi ini turut meningkatkan pemasukkan pajak daerah, karena UMKM dengan mudah terhubung secara online.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...