Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Grand Wisata Pengobat Rindu Kampung Halaman di Timur Jakarta

Posted by: 1678 viewer

Grand Wisata Pengobat Rindu Kampung Halaman di Timur Jakarta
Jembatan penghubung Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan Kawasan Hunian Grand Wisata. (Dok: Grand Wisata)

INFOBRAND.ID - Sebagai seorang perantauan di Ibu Kota Jakarta yang datang dari sebuah kota kecil di Jawa Tengah aku masih memiliki ikatan batin yang sangat kuat dengan kampung halaman. Terlebih lagi masih ada orang tua yang tinggal di rumah, di mana aku dilahirkan dan dibesarkan.

Mengunjungi rumah orang tua yang penuh dengan kenangan menjadi sebuah keharusan. Setidaknya dua kali dalam satu tahun, setiap momen lebaran, dan tahun baru, aku masih rutin pulang kampung untuk menjenguk orang tua, yang juga sangat merindukan sang cucu yang tinggal di Ibu Kota.

Untuk memudahkan rutinitas tersebut, memiliki rumah yang berlokasi di Bekasi, kota satelit di Timur Jakarta menjadi salah satu pertimbangan. Dari kota ini idealnya aku ke kampung halaman hanya butuh waktu 8 jam perjalanan menggunakan mobil pribadi. Atau juga dapat menggunakan moda transportasi umum seperti kereta atau bus, yang juga mudah dijangkau.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan pertimbangan tersebut, sebuah kawasan hunian tak jauh dari ruas Tol Jakarta-Cikampek, memiliki akses utama pintu tol di Kilometer 21, dengan jembatan ikonik dengan struktur atas menjulang berwarna kuning, menarik perhatian setiap melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek. Terdapat tulisan Grand Wisata dan Sinar Mas Land di kedua sisi jembatan, sering kali menjadi penanda perjalanan dari dan ke luar kota.

Pertimbangan penting lainnya, lokasi tersebut jaraknya sangat tarjangkau dari tempat kerja, tak lebih dari 30 kilometer dari kantorku di Jakarta Garden City, dan idealnya dapat ditempuh tak lebih dari 1 jam perjalanan menggunakan mobil melalui akses tol. Durasi yang hampir sama jika ditempuh menggunakan sepeda motor via non tol. Jarak dan akses tersebut membuatku tenang untuk berangkat dan pulang kerja.

Lebih menyenangkan lagi, tak jauh dari kawasan hunian tersebut, saat ini telah ada Stasiun LRT yang berlokasi di Bekasi Timur, berjarak hanya 5 kilometer, dengan jarak tempuh 15 menit waktu normal. Dari sini aku lebih leluasa menggunakan transportasi umum massal, LRT yang saat ini sudah terintegrasi dengan transportasi masal lainnya, seperti Busway dan Commuter Line di Jl. MT Haryono Cawang, bahkan Kereta Cepat di Halim.

Masuk ke kawasan hunian Grand Wisata dari pintu tol yang dimiliki, siapapun akan kepingin tinggal di dalamnya, karena langsung disambut dengan pemandangan layaknya kota, yang lengkap dengan berbagai fasilitas kebutuhan sehari-hari, seperti minimarket, SPBU, hingga resto. Mengeksplor lebih jauh kawasan tersebut, fasilitas yang dimiliki semakin lengkap, seperti Sekolah IPEKA, Notredame Catholic School, Al-Azhar Moslem School, RS Hermina, Eka Hospital, beragam sarana olah raga, SPBU Pertamina, SPBU Shell, pasar modern, bahkan wahana air Go! Wet Waterpark seluas 7.7 hektare.

Dan tentu saja sejumlah cluster hunian yang sebagian telah dihuni, seperti Tanamas, Z Living, New Cherry Ville, New Water Terrace, dan Levante at Klasika. Setiap cluster yang dihadirkan memiliki konsep yang unik, serta dilengkapi dengan ruang terbuka hijau membuat suasana hunian menjadi lebih asri dan alami.

IKLAN INFOBRAND.ID

Cluster Cherry Ville, mengusung konsep minimalis modern yang mengutamakan efisiensi dan meningkatkan fungsi rumah. Desain dilengkapi dengan secondary skin untuk melindungi rumah dari terjangan sinar matahari saat terik.

Garden House, menawarkan tiga konsep sekaligus, selain berfungsi sebagai tempat tinggal, hunian bisa berfungsi sebagai kantor dan urban shop. Cluster ini ocok dijadikan kantor, usaha makanan dan minuman, salon, toko kelontong, dan beragam jenis urban shop lainnya. Atau sebagai rumah tinggal, konsep desainnya juga mendukung untuk usaha kos-kosan.

Water Terrace, hunian mewah dan eksklusif dengan tetap menghadirkan lingkungan hijau yang asri dan tenang. Didukung berbagai fasilitas eksklusif menghasilkan hunian yang elegan dan nyaman bagi penghuninya.

Dan Z Living, diperuntukkan bagi generasi Z yang energik, progresif, dan selalu mengikuti zaman. Desainnya modern dan tetap mengutamakan lingkungan hijau dengan menghadirkan danau di tengah pemukiman.

Perpaduan antara lokasi yang strategis, hunian yang asri, dan beragam fasilitas umum pendukung tersebut tentu saja membuat Grand Wisata merupakan pilihan tepat untuk tempat tinggal tak jauh dari Ibu Kota. Kawasan hunian ini juga mendukung kebutuhan hidup, pendidikan, hiburan, bahkan tempat untuk bekerja, membuatnya menjadi kota layak huni (livable city).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara bagi sebagian orang yang sering ke luar kota, atau pulang kampung, lokasi Grand Wisata memberikan bonus yang sangat istimewa, karena memiliki akses langsung ke tol, dan lokasinya berada di pinggiran kota sehingga terbebas dari kemacetan di tengah kota. Dengan konsep yang alami, kawasan Hunian Grand Wisata juga menjadi tempat yang pas sebagai pengobat rindu dengan keluarga tercinta di kampung halaman, karena lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota juga menambah kenyamanan layaknya tinggal di kampung.

Livable City

Grand Wisata Bekasi adalah salah satu proyek residential terkemuka yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land, salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia bahkan dunia. Berpengalaman lebih dari 50 tahun, Sinar Mas Land menyediakan beragam produk properti mulai dari kota mandiri, perumahan, kawasan komersial dan industri, hotel hingga resor wisata, yang tersebar tidak saja di Indonesia, tapi juga di Asia hingga Eropa.

Grand Wisata Bekasi didesain sebagai Kota Mandiri Terintegrasi, yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1100 hektar, sejak tahun 2000-an. Mengusung konsep Low Density Township menjadikan Grand Wisata Bekasi sebagai kawasan hunian dengan banyak ruang terbuka hijau, asri dan eksklusif serta aman dan nyaman. Ukuran township yang besar memungkinkan untuk membangun fasilitas belanja seperti Mall Living World Grand Wisata, rumah sakit, sekolah berkualitas, pasar modern, tempat bisnis, dan tempat rekreasi bertaraf internasional di dalamnya.

Didirancang dengan konsep Livable City, Grand Wisata menyediakan pemukiman berwawasan lingkungan, memiliki fasilitas dan infrastruktur lengkap sekaligus menjadi pusat bisnis, kuliner, perkantoran. Sementara desain rumah dan pengaturan ruangan yang ditawarkan juga selalu berorientasi kepada perancangan yang smart dan fungsional yang menekankan kepada aspek kenyamanan hidup keluarga, bekerja, bermain, berkumpul bersama dan beristirahat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Konsep tersebut merupakan komitmen Sinar Mas Land sebagai pengembang yang peduli terhadap kehidupan masyarakat yang lebih baik tengah bergerak menuju pengembangan Livable City. Dengan memperhatikan empat sebagai konsep pembangunannya, yakni Live (mendukung kebutuhan hidup), Learn (mendukung edukasi), Work (mendukung kebutuhan profesional), dan Play (mendukung kebutuhan emosional).

Destinasi Wisata

Sesuai namanya, Grand Wisata juga menjadi tempat tujuan wisata yang tepat. Sebab ada banyak tempat yang cocok untuk mencari hiburan dan mengisi hari libur, beberapa tempat seperti Go! Wet Waterpark, Celebration Plaza, Gelar Waroeng, dan Pasar Modern.

Go! Wet Waterpark adalah taman air untuk segala usia. Go! Wet dibangun di area seluas 7,5 hektar dengan 5 hektar yang didedikasikan untuk wahana air seperti: Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint dan Go! Flash. Tempat-tempat menarik lainnya termasuk Go! Fun, Go! Play, Go! Boomer, Go! Round, dan Go! Spray, dirancang untuk anak-anak agar memiliki varietas permainan air yang aman. Kemudian ada Go! Lazy, wahana dalam air yang mengalir lambat menggunakan pelampung yang mengambang. Dan Go! Twist dan Go! Spin yang memberikan sensasi adrenalin tinggi.

Celebration Plaza, hadir untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan dan menjadi sarana rekreasi bagi penghuni maupun masyarakat sekitar. Ruang terbuka publik seperti Celebration Plaza dalam satu kawasan perumahan dibutuhkan sebagai community center dimana tempat ini bisa dimanfaatkan oleh warga kawasan untuk berinteraksi dengan alam dan melakukan aktifitas-aktifitas lainnya seperti senam, lari pagi, bersepeda, dan rekreasi.

Gelar Waroeng, merupakan food court atau tempat wisata kuliner yang mengundang masyarakat untuk menikmati citarasa kuliner Indonesia dalam satu tempat di Grand Wisata. Gelar Waroeng di design dengan konsep alfresco/ruang terbuka yang nyaman dengan sirkulasi udara segar yang baik. Tidak hanya menyajikan beragam makanan dan minuman, semua pengunjung juga dapat aneka hiburan dan event khusus yang di adakan pengelola.

Sementara Pasar Modern bernama Market Place Grand Wisata, menghadirkan beberapa tenant dan banyak menawarkan produk jasa maupun barang untuk memenuhi kebutuhan harian baik untuk penghuni klaster Grand Wisata Bekasi maupun masyarakat sekitar. Lokasi Pasar Modern ini mudah diakses, dari Jalan Kali Malang Bekasi Timur dan pintu tol Grand Wisata Bekasi KM 21.

Tidak hanya itu, yang terbaru, saat ini tengah dibangun Mall Living World yang ditargetkan akan beroperasi pada kuartal pertama tahun 2024 mendatang. Komplek mall dan hotel yang dibangun di lahan seluas 4 hektare itu nantinya akan menghadirkan lebih dari 300 toko dengan kekuatan diferensiasi anchor tenant Home Living, Home Improvement & Lifestyle seperti ACE, INFORMA, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Pendopo, Chatime, Cinema XXI, Funworld dan lainnya.

Yang menarik dari pusat perbelanjaan ini, memiliki keunikan dari segi arsitektur yang bernuansa alam yang menyatu dengan konsep terbaru dari tenant restoran/kafe dan entertainment dalam balutan konsep mall yang eco-friendly akan menjadi trendsetter baru untuk sebuah shopping center. Membuat hadirnya Mall Living World menjadikan Grand Wisata sebagai destinasi wisata terbaik di Timur Jakarta.(***)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...


Error
Whoops, looks like something went wrong.