Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Harga kamera Sony Naik 14%, di Jepang

Posted by: 1243 viewer

Harga kamera Sony Naik 14%,  di Jepang
Sony Camera

INFOBRAND.ID-Daftar serangkaian produk konsumen Sony mengalami kenaikan harga sebesar 14% mulai 1 Februari. Produk ini termasuk kamera seri Alpha dan lensa yang dapat ditukar (interchangeable). Mengutip berbagai faktor eksternal, Sony mengatakan harus merevisi harga di berbagai produk konsumen yang dijual di Jepang. Ini termasuk TV Bravia, Blu-Ray player, soundbar, home theater, proyektor, dan peralatan audio pribadi seperti headphone, speaker leher, dan radio.

Yang juga termasuk dalam kenaikan harga adalah kamera mirrorless, lensa, kamera video digital, camcorder, dan kamera poket. Dilansir dari PetaPixel (27/1), pada dasarnya deskripsi dalam pengumuman Sony mencakup seluruh jajaran kamera dan perlengkapannya.

Daftar lengkap produk yang terkena dampak kenaikan harga di sektor konsumen telah dipublikasikan dalam bentuk PDF, tetapi sebagian besar dalam bahasa Jepang. Di dalamnya, nama produk disertakan dan daftar panjang kamera serta lensa Alpha dapat dilihat sebagai bagian dari perubahan harga.

Karena dampak lingkungan eksternal baru-baru ini dan karena biaya bahan mentah, manufaktur, dan distribusi meningkat, maka kami akan merevisi harga pengiriman,” kata Sony. “Pada saat yang sama, kami akan merevisi harga eceran yang disarankan untuk produk yang telah menetapkan harga yang disarankan oleh produsen.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Sony akan menaikkan harga semua produk tersebut sebesar 14%. Ini mengikuti kenaikan harga serupa yang diberlakukan perusahaan pada September lalu yang melihat sebagian besar dari produk ini menaikkan harga sebesar 8%, tetapi TV Bravia terhindar dari kenaikan harga putaran pertama itu.

Begitu tanggal 1 Februari tiba, pelanggan di Jepang akan melihat harga peralatan kamera Sony membengkak sebesar 22% dalam periode lima bulan.

Sony bukan satu-satunya perusahaan yang menaikkan harga kamera. Oktober lalu, Canon Marketing Japan (anak perusahaan Canon), memutuskan untuk menaikkan harga di Jepang dengan jumlah yang signifikan. Meskipun tidak semua kenaikan harga ini telah diterapkan ke pasar lain, beberapa telah menyertakan satu set lensa RF dan EF yang mengalami kenaikan harga kedua selama periode lima bulan tahun lalu.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...