JAKARTA, INFOBRAND.ID - Miliki visi sebagai Universitas yang bereputasi Internasional dengan mengedepankan etika, jiwa kewirausahaan, kepemimpinan, serta pengembangan pengetahuan berbasis penelitian.
Kampus ini juga mengajarkan mahasiswanya mengambil keputusan manajerial sesuai dengan nilai-nilai etika serta berkreatif inovatif dan meneliti bisnis dengan berbagai topik dan/atau metode penelitian. Hal inilah yang membuat kampus berlokasi di Malang ini jadi pilihan di tahun ini.
Universitas Brawijaya yang terpilih sebagai pememang tahun ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Magister Manajemen yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (28/10) lalu secara e-awarding.
Penghargaan tersebut diterima Dr. Kusuma Ratnawati, CFP, selaku Kaprodi S2 Manajemen Universitas Brawijaya. Ia mengatakan “Atas nama ketua studi Magister Manajemen FE Universitas Brawijaya kami ucapkan terima kasih, ini merupakan cerminan dari kepercayaan masyarakat terhadap kami sebagai Universitas dengan program Magister Manajemen yang dapat menghasilkan manager-manager muda di Indonesia yang dapat beradaptasi dengan era digital”
Selanjutnya, Panji Nurdian Syah, selaku Editor In Chief InfoBrand.id juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Universitas Brawijaya dalam memenangkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Magister Manajemen.
“Kami ucapkan selamat kepada Magister Manajemen Universitas Brawijaya, telah mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021. Popularitasnya di ranah digital dibuktikan dengan 78 ribu di halaman internet, dan 8 juta lebih pengunjung website.”
Turut hadir dalam acara penghargaan tersebut, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4 ini diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan riset kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand terriset di Indonesia pada bulan Juli-September 2021.
Lebih lanjut Tri Raharjo mengungkapkan, berdasarkan riset Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4, sepuluh kategori paling dicari antara lain; Situs Jual Beli Online (13,32 juta), Jasa Kurir (3,16 juta), Multiplatform Televisi Kabel (2,7 juta), Aplikasi Booking Penginapan/Hotel (1,4 juta), Supermarket Perkakas Rumah & Dekorasi (478,1 ribu), Apotek (439,5 ribu), Departemen Store (404,3 ribu), Surgical Face Mask (194,8 ribu), Mobil MPV (179,1 ribu), dan Bengkel & Aksesoris Motor (175,1 ribu).
Selanjutnya dalam kesempatan sepesial itu, menurut Susilowati Ningsih CEO INFOBRAND Group, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia juga memberikan penghargaan khusus untuk kategori Program Studi Magister Manajemen untuk kampus negeri di Indonesia, antara lain berasal dari; Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Brawijaya.
“Selain itu masih banyak perusahaan dan brand lainnya yang memenuhi kriteria pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk fase ini,” tutup Susi