Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

IKEA Gandeng Masyarakat Lebih Aware dengan Lingkungan dan Budaya

Posted by: 1344 viewer

IKEA Gandeng Masyarakat Lebih Aware dengan Lingkungan dan Budaya
Foto dari IKEA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gaya hidup berkelanjutan belakangan ini marak diterapkan oleh masyarakat guna menciptakan lingkungan yang berkelanjutan. Faktanya, menurut data yang dikeluarkan oleh World Wildlife Fund Indonesia (2018) menunjukkan konsumen Indonesia di rentang usia 15 – 45 tahun ternyata 61 persen di antaranya merasa bertanggung jawab atas lingkungan. Bahkan, menurut hasil survei Kantar (2020) yang bertajuk “Who Care, Who Does”, 67 persen konsumen bersedia untuk membeli produk ramah lingkungan.

Situasi ini menunjukkan bahwa seluruh masyarakat memiliki peran yang sama rata untuk menciptakan bumi yang lebih baik bagi generasi selanjutnya.

Beberapa perusahaan di Indonesia sudah mulai mengusung konsep bisnis berkelanjutan. Salah satunya adalah home furnishing expert asal Swedia yaitu IKEA, yang memiliki komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Perusahaan ini memiliki desain demokratis yang salah satu fokusnya adalah keberlanjutan.
Karenanya, IKEA telah dan akan terus melakukan berbagai upaya keberlanjutan, mulai dari penggunaan 60 persen material produk yang berasal dari sumber daya terbarukan, pengaplikasian teknologi ramah lingkungan di seluruh toko IKEA, hingga ragam inisiasi sosial.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dengan menyediakan produk dan layanan yang berkelanjutan dan terjangkau. Untuk itu, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk menjadi generasi peduli lingkungan,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

“Kami percaya lingkungan berkelanjutan dapat tercipta mulai dari hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan perabot yang terbuat dari material ramah lingkungan, seperti beberapa produk kami antara lain PUDERVIVA, sprei berbahan 100 persen linen yang berasal dari serat tumbuhan dan diproduksi dengan kadar air dan pupuk lebih rendah, KUNGSBACKA, pintu dapur berbahan dasar plastik tutup botol, dan FRAKTA Blue Bag, kantong belanja reusable dan fungsional dari IKEA,” tambah Sally.

Selain peduli terhadap lingkungan, IKEA juga melakukan suatu penghargaan terhadap budaya Indonesia dengan mengadakan Batik Motive Design Competition 2.0., “Kompetisi ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia. Para peserta berpartisipasi untuk membuat desain motif batik dengan sentuhan IKEA di dalam desainnya. Karya mahasiswi Universitas Tarumanegara, Canisha Chrystella terpilih sebagai pemenang dan desain motif batiknya akan dijadikan motif di seragam batik co-worker IKEA Indonesia selanjutnya,” tutup Sally.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...