Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Japfa Hadirkan Kampung Warna Kolaborasi

Posted by: 2223 viewer

Japfa Hadirkan Kampung Warna Kolaborasi
Japfa For Kids

JAPFA for Kids yang merupakan salah satu program kegiatan sosial PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) pada tahun ini genap menginjak usianya yang ke-10. Dalam rangka memperingati perjalanan program JAPFA for Kids, JAPFA mempersembahkan "Kampung Warna Kolaborasi JAPFA", sebuah wahana pembelajaran dan pengalaman berbasis lingkungan dan pengetahuan mengenai hidup bersih dan sehat. Eksebisi diselenggarakan di Grand Floor - Main Atrium, AEON MALL BSD CITY yang diisi dengan berbagai aktivitas menarik, kreatif, dan ramah lingkungan.

“JAPFA for Kids hadir untuk membantu anak-anak Indonesia mempersiapkan mereka menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director JAPFA. Program JAPFA for Kids diadakan di sekitar wilayah operasional JAPFA. “Kami ingin berkontribusi pada pembangunan Indonesia melalui anak-anak, dengan berkolaborasi bersama banyak pihak,” imbuhnya.

Telah mewarnai Nusantara selama 10 tahun, program JAPFA for Kids berkolaborasi dengan para stakeholdernya untuk menggagas gerakan “Anak Indonesia Bersih dan Sehat”, hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan program dari awal tercetus hingga saat ini. “Dikarenakan program dilaksanakan di rural area, kami ingin membawa suasanna di daerah ke eksebisi Kampung Warna Kolaborasi, serta menyebarkan semangat berkolaborasi kepada masyarakat,” pukas Rachmat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kampung Warna Kolaborasi menampilkan enam wahana interaktif mulai dari workshop kreatif dan ramah lingkungan, merasakan suasana peternakan JAPFA melalui Virtual Reality, hingga aneka permainan tradisional. Kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 7 - 11 September 2018, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Sementara enam wahana interaktif di Kampung Warna Kolaborasi JAPFA ini antara lain:

? Sekolah Perubahan: area pameran yang menampilkan sekolah-sekolah program pendampingan oleh JAPFA di 7 kabupaten/kota di 3 pulau di Indonesia, yakni Garut, Grobogan dan Tuban di Jawa; Deli Serdang dan Solok Selatan di Sumatera; serta Donggala dan Makassar di Sulawesi.

? Ladang Kreasi: area workshop bertemakan lingkungan dan makanan sehat, yang akan mendorong kreativitas si kecil melalui workshop merakit robot kayu, melukis batu (stone painting), melukis boneka kayu, dan masih banyak lagi.

? Saung Makanan Sehat: wahana yang berisi pelatihan dan program edukasi tentang makanan sehat. Salah satunya adalah pembuatan Turmeric Latte (berbahan kunyit), pembuatan jamu tradisional, dan minuman Kombucha.

IKLAN INFOBRAND.ID

· Kemitraan JAPFA: area interaksi Virtual Reality (VR) yang memberikan pengunjung pengalaman berada di peternakan sapi, ayam, dan udang JAPFA. Pengunjung dapat memilih peternakan yang paling disukai.

? Lukisan Kolaborasi: merupakan wahana untuk berkolaborasi dalam mewarnai sebuah kanvas, dengan menggunakan cat warna, spidol, maupun alat tulis warna yang lain. Kegiatan ini merepresentasikan kolaborasi untuk memajukan anak-anak Indonesia, dan JAPFA for Kids yang berusia hingga 10 tahun berkat kolaborasi dengan banyak pihak.

? Wahana Permainan Tradisional: merupakan area yang berisi sejumlah permainan tradisional untuk memperkenalkan permainan khas Indonesia kepada anak-anak, sehingga mereka akan lebih menghargai budaya bangsa sendiri. Permainan tradisional ini juga untuk mengajarkan nilai sportivitas, ketangkasan, dan kerjasama; serta alternatif hiburan bagi anak-anak di tengah maraknya penggunaan gadget.

Rachmat menambahkan, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memiliki komitmen untuk terus “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”. Komitmen ini tercermin dari empat pilar kegiatan investasi sosial JAPFA for Kids, yang berfokus pada lingkungan, kesehatan, pengembangan komunitas, serta pendidikan. Melalui program ini, JAPFA tidak hanya memberikan pelatihan kepada siswa, guru, serta staf sekolah dasar saja, melainkan juga memberikan pendampingan selama 6 bulan untuk memastikan semua ilmu teraplikasikan dengan baik. Tidak berhenti sampai disitu, JAPFA juga turut ikut serta dalam mendorong inovasi dan prestasi peserta program melalui JAPFA for Kids Awards.

“Selama 10 tahun (2008-2018), program JAPFA for Kids telah berkontribusi bagi lebih dari 133.800 siswa, 8.700 guru dari 750 sekolah di 21 provinsi dan 78 kabupaten. Kampung Warna Kolaborasi JAPFA ini sekaligus meneguhkan komitmen JAPFA untuk semakin mengembangkan program JAPFA for Kids sehingga dapat berkontribusi dan menjangkau lebih banyak siswa, guru, dan sekolah di Indonesia”, tutup Rachmat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Rangkaian kegiatan Kampung Warna Kolaborasi juga menjadi ajang peluncuran logo baru JAPFA for Kids sebagai penanda bahwa program investasi sosial yang berkelanjutan ini telah menginjak usia 10 tahun.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...