JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel terbesar nomor satu di Indonesia, OYO Hotels and Homes sukses menutup tahun 2019 dengan meraih penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2019 untuk kategori “Fastest Growing Hotel Chain of The Year” pada Kamis (5/12) lalu di Jakarta.
“Penghargaan ini menegaskan komitmen kami dalam membangun industri hospitaly di Indonesia. Penghargaan ini akan terus mendorong kami di OYO untuk mewujudkan misi kami dalam menghadirkan tempat tinggal berkualitas di penjuru Indonesia,” kata Country Head Business Development Indonesia, OYO Hotels and Homes, Agus Hartono Wijaya dalam siaran persnya hari ini, Senin (9/12).
Menurut Agus, suksesnya pertumbuhan pesat OYO tak lepas dari dukungan lebih dari 1.100 tim lokal yang solid dengan pendekatan hyperlocal di setiap kota dan wilayah yang menjadi target ekspansi OYO di Indonesia.
Selain itu, strategi pemasaran OYO juga didukung oleh teknologi yang telah menjadi DNA perusahaan. Dimana semua properti yang bergabung dengan OYO telah terdaftar di aplikasi OYO yang saat ini telah memiliki 2 juta basis pengguna serta memiliki akses di berbagai kanal marketing dan Online Travel Agent (OTA).
“Memahami dinamika dan kultur masyarakat lokal menjadi sangat penting untuk memastikan layanan terbaik bagi para tamu dan mitra kami. Tidak hanya memiliki kemampuan mumpuni di bidangnya, namun kemampuan tim lokal kami dalam memahami kondisi di suatu daerah tersebut juga membantu OYO dalam mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi yang paling tepat untuk mentransformasi sektor perhotelan di wilayah tersebut,” jelasnya.
Kini, OYO sendiri telah hadir dengan 2.000 hotel, 49.000 kamar di lebih dari 100 kota di Indonesia yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. OYO terus fokus memberikan pengalaman menginap terbaik bagi 30,000 tamu yang menginap setiap harinya sekaligus senantiasa meningkatkan pemasukan pemilik hotel, sehingga OYO mampu tumbuh 30 kali lipat hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun.