Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kategori Fesyen Wanita di Tokopedia Masih Jadi Yang Tertinggi Sepanjang Tahun 2021

Posted by: 1485 viewer

Kategori Fesyen Wanita di Tokopedia Masih Jadi Yang Tertinggi Sepanjang Tahun 2021
Foto dari Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tokopedia terus memberikan panggung seluas-luasnya kepada pegiat usaha, termasuk pelaku UMKM lokal dari berbagai industri, seperti fesyen, makanan dan minuman serta kecantikan dan perawatan diri untuk beradaptasi di tengah pandemi.

“Tren belanja Tokopedia sepanjang 2021 mencatat kategori Fesyen Wanita masih menjadi salah satu kategori favorit masyarakat. Di sisi lain, sub-kategori Perhiasan, Aksesoris dan Pakaian Wanita menjadi sub-kategori yang memiliki nilai transaksi paling tinggi selama 2021,” ungkap Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah.

Berbagai produk fesyen, seperti kaos, masker dan sepatu sneakers menjadi beberapa produk fesyen yang paling populer selama 2021 di Tokopedia. Sementara jilbab, pashmina dan mukena bordir menjadi beberapa produk fesyen muslim yang paling banyak diburu masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal ini turut didorong oleh sederet inisiatif Tokopedia yang dihadirkan untuk pelaku UMKM lokal di industri fesyen, diantaranya Festival Fashion Lokal Jawa Barat, Bersebelas #MelangkahBareng, Market & Museum at Home, JakCloth, dan masih banyak lainnya.

Contohnya Nokha, usaha fesyen lokal asal Bandung yang mampu mempekerjakan lebih dari 150 karyawan - hampir 80%nya adalah ibu rumah tangga hingga rekan difabel - berkat berjualan online.

Nopi Hadzic, pemilik Nokha, mengatakan “Transaksi Nokha melalui Tokopedia meningkat hingga 3x lipat pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan rutin mengikuti berbagai kampanye di Tokopedia, Nokha bahkan pernah memproduksi hingga 800 pesanan sepatu dalam waktu 2 hari.”

Beberapa inisiatif lain juga dihadirkan Tokopedia demi memenuhi kebutuhan harian masyarakat, mulai dari makanan dan minuman hingga kecantikan dan perawatan diri.

Melalui kolaborasi dengan pelaku UMKM lokal di bidang makanan dan minuman, Tokopedia Nyam mendorong kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia menjadi salah satu kategori favorit. Hal ini terlihat dari kopi gayo dan pisang goreng yang menjadi makanan paling digemari di kampanye Tokopedia Nyam sepanjang tahun 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di sisi lain, pada kuartal III/2021, Kecantikan dan Perawatan Diri menjadi salah satu kategori yang mengalami peningkatan jumlah transaksi paling pesat di Tokopedia. Jumlah penjual di kategori tersebut pun meningkat hampir 2x lipat. Tabir surya, serum wajah, masker wajah, pembersih dan krim wajah (merek lokal) menjadi beberapa produk kecantikan yang paling populer.
 
“Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, diharapkan UMKM lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian, mengingat UMKM adalah penyokong lebih dari 60% PDB nasional,” tutup Falah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...