Jum'at, 07 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

KNH 2018: Peran Humas Dalam Menghadapi Industry 4.0

Posted by: 11-12-2018 10:55 WIB 1135 viewer

KNH 2018: Peran Humas Dalam Menghadapi Industry 4.0
Foto: Agung Laksamana (Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia)/ InfoBrand.id/ Arief Akbar

Konvensi Nasional Humas (KNH) 2018 resmi dibuka, senin (10/12/2018) di Ballroom XXI, Jakarta Theater. Agung Laksamana selaku Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Perhumas adalah salah satu upaya untuk menghadapi industri 4.0.

“Konvensi Nasional Humas adalah mencari rekomendasi apa yang bisa kita kontribusikan dengan program pemerintah yang telah dicanangkan. Menghadapi industri 4.0 tentu Humas harus bisa menyesuaikan dengan tantangan tersebut. Kita berkolaborasi dengan Humas pemerintah, swasta, korporasi, akademisi tentang kompetensi yang harus dilakukan,” ujarnya.

Agung pun menambahkan bahwa Humas harus berperan aktif untuk menyebarkan konten positif. Itu dilakukan sebagai salah satu cara untuk melawan hoax yang kini kian membuat gaduh. Melalui KNH 2018 ini, para praktisi dan akademisi kehumasan juga bertemu untuk saling mengasah dan mempersiapkan diri untuk meningkatkan kompetensi dalam menghadapi era industri 4.0. Era 4.0 telah memberikan perubahan nyata dalam pola komunikasikan antar manusia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kompetensi yang dibutuhkan tentu harus melakukan penyesuaian dengan skill kemampuan teknologi. Humas harus memiliki standarisasi, kompetensi dan akreditasi. Humas juga harus punya pengetahuan ataupun berwawasan global. Selain itu juga Humas harus kreatif, going digital dan memiliki agenda setting. Humas tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu Humas harus berkolaborasi dengan seluruh elemen,” sambungnya.

Tahun ini Perhumas mengusung tema besar “Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan & Reputasi Indonesia”. Tema tersebut menekankan kembali peran fungsi Humas dalam membangun reputasi perlu ditopang dengan peningkatan kompetensi serta adaptasi di era industri digital. Indonesia diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi global di tahun 2030 mendatang. Dalam konteks tersebut, Humas perlu menyesuaikan diri agar bisa keep up.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Oppo Juga Meluncurkan Jam Tangan Pintar Berteknologi Modern, Harganya?

Oppo Juga Meluncurkan Jam Tangan Pintar Berteknologi Modern, Harganya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bersamaan dengan peluncuran Reno4, Oppo juga meluncurkan jam tangan pintar untuk pasar Indonesia yakni Oppo Watch pada Kamis (...


Oppo Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4,999 Juta

Oppo Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4,999 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Oppo Reno4 resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (6/8) malam. Mengusung tema “Clearly The Best You”, sesi p...


AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online

AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online
Situasi pandemi terjadi di seluruh dunia, sebagian besar negara mewajibkan warganya dalam situasi Lockdown (terkunci) sehingga semua orang harus beker...


Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban

Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire (“PT Hankook Tire Indonesia”), kembali mewujudkan komitmennya...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI