Selasa, 26 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

KNH 2018 Usung Tema ‘Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan & Reputasi Indonesia

Posted by: 15-11-2018 17:04 WIB 1333 viewer

KNH 2018 Usung Tema ‘Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan & Reputasi Indonesia
Perhumas selenggarakan KNH 2018 10 dan 11 Desember 2018

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) akan menggelar Konvensi Nasional Humas 2018 pada tanggal 10-11 Desember 2018 bertempat di XXI Ballroom Jakarta. Konvensi akbar tahun ini mengusung tema “Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan & Reputasi Indonesia” akan dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari mahasiswa, praktisi, akademisi hingga tokoh nasional.

Dalam konfrensi pers yang diselenggarakan di Plaza Kuningan, North Tower, Jakarta, Kamis (15/11/2018) dihadiri langsung oleh Agung Laksamana selaku Ketua Umum BPP Perhumas dan Benny S Butarbutar selaku Ketua Panitia Konvesi Nasional Humas 2018.

Pada kesempatan itu Agung mengatakan Kompetensi PR membutuhkan kombinasi unik antara intuisi, nalar, empati, emosi serta kreativitas yang tidak terbatas (limitless). Hal ini menjadi keterbatasan  mesin AI untuk dilatih. Persepsi lama, bahwa PR hanya berfungsi sebagai media relations, membuat klipping, protokoler serta publikasi di konvensional media semata haruslah kita tinggalkan. Sekarang profesi ini dituntut memiliki keahlian yang lebih kompleks.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada akhirnya, Peran fungsi Humas adalah membangun Trust dan Reputasi melalui branding “Making Indonesia 4.0”. Ini juga butuh agenda setting serta peran strategis Humas yang Humas 4.0.

Point besar saya disini adalah HUMAS 4.0 harus memiliki software and Hardware yang global, digital, creative. Namun, yang paling penting juga adalah inside chipnya seorang Humas 4.0 haruslah NKRI – #IndonesiaBicaraBaik.

Sementara itu Benny menambahkan bahwa Konvensi Nasional Humas 2018, menjadi sebuah momen tepat bagi segenap Praktisi Humas 4.0 untuk lebih waspada dan cermat dalam menghadapi tantangan kemajuan dunia digital di Indonesia.

“Setiap tahun kami menyelenggarakan acara ini. Ini merupakan upaya untuk menghadapi tantangan ke depan, baik di pemerintah, korporasi maupun organisasi. Saat ini anggota Perhumas mencapai 800 yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia itu akan hadir di acara nanti, karena ini momen bagus terlebih untuk menghadapi sekaligus memberantas hoax,” ujar Benny.

Konvensi Nasional Humas 2018 ini akan menghadirkan berbagai narasumber diantaranya R. Niken Widiastuti (Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik – KOMINFO RI), Wianda Pusponegoro (Staff Khusus Kementrian BUMN), Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communication ASTRA International), Mardi Wu (CEO Nutrifood) dan lainnya. Konvensi ini dirancang menjadi sebuah wadah bagi praktisi, akademisi, professional public relations, pimpinan perusahaan dan praktisi media massa, untuk melahirkan berbagai gagasan serta pemikiran guna terciptanya hubungan yang saling bersinergi serta memperdalam fungsi peran masing-masing, khususnya di Era Industri 4.0.

Melalui Konvensi Nasional Humas 4.0 diharapkan praktisi Humas dapat merumuskan strategi yang seharusnya dapat dilakukan di kemajuan teknologi yang kian pesat. Tidak hanya memikirkan hal ini sebagai ancaman, melainkan sebuah challenge dan kesempatan bagi Humas di sektor perindustrian untuk dapat mengendalikan sistem 4.0 yang kian mendominasi bidang kerja khususnya Public Relations. Kedepannya, Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar seperti Cina, Jepang, Indo, Australia dan Korea. Dimana peran Praktisi Humas dituntut untuk mampu membangun kompetensi dan perspektif global untuk menuju Indonesia Global Ekonomi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Berkat Insurtech, 15 Juta Masyarakat Gunakan Asuransi  

Berkat Insurtech, 15 Juta Masyarakat Gunakan Asuransi  
JAKARTA - Perkembangan teknologi dalam bidang asuransi mendorong penetrasi asuransi di Indonesia. Igloo, perusahaan Insurtech Asia Tenggara mengklaim...


Perkuat Ekosistem Pertanian Dari Hulu ke Hilir, TaniHub Group Gandeng RNI

Perkuat Ekosistem Pertanian Dari Hulu ke Hilir, TaniHub Group Gandeng RNI
JAKARTA - TaniHub Group, startup agritech terkemuka di Indonesia, kembali berkolaborasinya dengan BUMN sebagai langkah strategis untuk menciptakan dam...


Sinar Mas Land Gandeng Kawan Lama Group Bangun Living World

Sinar Mas Land Gandeng Kawan Lama Group Bangun Living World
JAKARTA - Sinar Mas Land bekerjasama bekerjasama dengan Kawan Lama Group membangun proyek Living World di Kota Wisata Cibubur. Groundbreaking pembangu...


Manfaatkan Kemitraan, Ninja Express Targetkan 1900 Titik Ninja Point

Manfaatkan Kemitraan, Ninja Express Targetkan 1900 Titik Ninja Point
JAKARTA - Ninja Xpress, penyedia layanan logistik last-mile terkemuka di Asia Tenggara, di tahun 2021 ini menargetkan perkembangan bisnis dan ope...