Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kopi Oey di Era Digital, Perpaduan Vintage dan Milenial

Posted by: 2453 viewer

Kopi Oey di Era Digital, Perpaduan Vintage dan Milenial
Salah satu outlet Kopi Oey (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Kopi Oey sudah dikenal masyarakat secara umum sejak 2009 silam. Dimana outlet pertamanya terletak di Jalan Haji Agus Salim Jakarta Pusat. Sejak saat itu, bisnis besutan almarhum Bondan Winarno ini pun mulai membuka peluang kerjasama dengan konsep kemitraan.

Seiring berjalannya waktu, Kopi Oey yang identik dengan nuansa Vintage (jaman dulu) pun mulai diberi sentuhan dengan nuansa milenial, sesuai dengan perkembangan jaman yang semakin modern.

“Ada beberapa outlet baru memang kita kasih sentuhan nuansa milenial. Tapi kalau yang di Sabang itu kita tetap kuat dengan tradisi jaman old. Nuansanya, lagu-lagunya kita tetap bertahan seperti jaman dulu,” ungkap Kepala Divisi Operasional Kopi Oey, Tony Assya saat dihubungi INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon pekan lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Begitu juga dengan strategi digitalnya. Tony menyebut, pihaknya saat ini cukup aktif di sosial media seperti Instagram dan Twitter. “Tapi Instagram lebih efektif. Karena dia bermain di foto-foto kan. Jadi orang bisa langsung lihat foto,” kata dia.

Soal menu, Kopi Oey menyajikan berbagai macam menu seperti Sego Ireng, Soto Tangkar, Teh Tarik, Es Kopi Keponakan dan menu lainnya dengan range harga berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp100 ribuan.

Bagi yang ingin menjalin kemitraan dengan Kopi Oey, Tony bilang, nilai investasi yang harus disiapkan antara Rp500 juta sampai Rp700 jutaan dengan konsep bagi hasil dari laba. Dimana 30 persen untuk principal dan 70 persen untuk mitra.

“Karena yang mengelola dari pihak principal, maka kita sistemnya bagi hasil dan tidak ada royalty fee lagi. Biasanya dalam waktu 36 bulan mitra sudah balik modal. Kalau sudah balik modal, nanti sistem bagi hasilnya berubah,” jelasnya.

Saat ini, Kopi Oey sudah memiliki 16 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Makassar, Jambi, Palembang dan Lampung. Dimana 12 outlet diantaranya adalah milik mitra. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...