Senin, 27 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

KTB Kukuhkan Posisi Sebagai Truk No 1 yang Tak Tergoyahkan

Posted by: 12-03-2019 15:19 WIB 208 viewer

KTB Kukuhkan Posisi Sebagai Truk No 1 yang Tak Tergoyahkan
Fuso Media Gathering 2019/ Foto: dok Fuso

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso catatkan rekor apik. Perusahaan yang dibangun sejak tahun 1970 itu mampu memperkuat capaian pangsa pasar absolut hingga 45%, sehingga mengokohkan posisi sebagai Truk No. 1 – market leader yang tak tergoyahkan. Dengan capaian apik itu, KTB optimis targetkan 55,000 unit penjualan di tahun 2019.

Target yang dipasang KTB ini berdasarkan performa serta tren permintaan kendaraan niaga, yang menunjukkan pertumbuhan signifikan. Di 2018, Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan perolehan market share sebesar 43.9% serta 51.132 unit truk terjual, meningkat 20,8% dibandingkan tahun sebelumnya. Detailnya, Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT) masih menjadi kontributor terbesar dengan 45,257 unit serta market share absolut 58,1%. Sedangkan pertumbuhan FUSO di segmen medium duty truck (MDT) meningkat signifikan hingga 41,8% dengan 5,811 unit terjual. Sisanya 64 unit disumbang oleh Tractor Head di segmen heavy duty truck (MDT).

Berdasarkan capaian serta proyeksi 2019, maka KTB targekan pertumbuhan yang dapat memenuhi permintaan pasar. Target 55,000 unit di 2019 terdiri dari 47.000 unit LDT dan 7.000 unit MDT dan HDT. Untuk memenuhi target tersebut, KTB mempersiapkan strategi dari sisi porduk dan layanan purna jual.

9 varian Fighter sudah dipasarkan di awal tahun dan penambahan 7 varian akan segera meluncur. Tidak hanya varian baru, produk eksisting Colt Diesel dan FUSO akan disempurnakan sehingga dapat lebih menyesuaikan kebutuhan bisnis konsumen.

Tingginya populasi truk Mitsubishi Fuso di jalan, otomatis layanan purna jual juga dapat dipastikan meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, KTB didukung oleh jaringan terluas dengan 230 dealer resmi, 15 Truck Center, 19 Parts Depo, 107 Mobile Workshop, 5,100 part shop, serta lebih dari 1,500 team tersebar di seluruh dealer yang akan mensupport konsumen.

Jaringan ini akan bertambah lebih banyak lagi, serta didukung beragam program layanan purna jual diantaranya fleet workshop, konsinyasi suku cadang, serta suku cadang FUSO Value Parts. Sejak diperkenalkan di tahun 2018 lalu, FUSO Value Parts memungkinkan konsumen mendapat pilihan suku cadang yang lebih terjangkau. FUSO Value Parts tersedia untuk seluruh produk Mitsubishi Fuso, termasuk produk peling baru sekalipun.

Selain fokus pada penjualan produk dan layanan purna jual kepada konsumen, KTB juga berkontribusi melalui program Tanggung Jawab Sosial yang memberdayakan masyarakat Indonesia. Salah satu program Tanggung Jawab Sosial berkelanjutan yang digagas KTB adalah FUSO Vocational Program dalam membina Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) sehingga dapat mencetak tenaga ahli kompeten dengan kriteria sesuai dengan kebutuhan industri 4.0. FUSO Vocational Program membina SMK mulai dari pemberian unit truk berserta mesin untuk praktek, pelatihan berkala bagi tenaga pengajar serta siswa, kompetisi kemampuan tingkat nasional, hingga membimbing siswa dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja professional dengan mengajak karyawan KTB sebagai relawan untuk berbagi pengalaman.

Target dan strategi telah dipersiakan, KTB optimis 2019 akan menjadi tahun luar biasa dimana KTB akan tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai Truk No.1 di Indonesia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Selama Ramadhan, Jual Mobil di Carsome Bisa Sekaligus Berbagi Kebaikan

Selama Ramadhan, Jual Mobil di Carsome Bisa Sekaligus Berbagi Kebaikan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Salah satu platform jual mobil daring terdepan di Indonesia, Carsome melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 paket d...


Lewat BukaGlobal, Bukalapak Semakin Go Internasional

Lewat BukaGlobal, Bukalapak Semakin Go Internasional
KUALA LUMPUR, INFOBRAND.ID – Platform e-commerce Bukalapak semakin menunjukkan eksistensinya di pasar global. Hal ini dibuktikan dengan peluncur...


Tingkatkan Kebersamaan, INFO BRAND GROUP Gelar Buka Puasa Bersama

Tingkatkan Kebersamaan, INFO BRAND GROUP Gelar Buka Puasa Bersama
JAKARTA, INFOBRAND.ID – INFO BRAND GROUP, perusahaan media yang membawahi portal INFOBRAND.ID, Franchiseglobal.com dan Media Ads Indonesia mengg...


Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking

Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking
YOGYAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel ternama asal India, OYO Hotel  di Yogyakarta selama kuartal I/2019 berhasil mencatatkan prestasi...