Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kuartal I 2022 : Transaksi dan Jumlah Pembeli di Tokopedia Parents Fair Meningkat Hampir 2 Kali Lipat

Posted by: 1257 viewer

Kuartal I 2022 : Transaksi dan Jumlah Pembeli di Tokopedia Parents Fair Meningkat Hampir 2 Kali Lipat
Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gelaran kampanye Tokopedia Parents Fair pada awal Desember 2021 lalu disambut dengan antusiasme sangat tinggi oleh masyarakat. “Hal ini terbukti dari peningkatan transaksi serta jumlah pembeli yang mencapai hampir 2 kali lipat dibandingkan ketika pertama kali digelar awal Maret 2021,” ungkap Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.

Animo masyarakat akan berbagai kebutuhan produk anak mendorong Tokopedia untuk kembali menghadirkan Tokopedia Parents Fair pada 1-9 Juni 2022 mendatang dengan sederet manfaat dan promo yang bisa buat pengalaman berbelanja semakin menarik.

“Tokopedia Parents Fair sendiri merupakan salah satu kampanye terbesar dari Tokopedia Parents, ekosistem khusus yang mempermudah masyarakat, termasuk ibu dari semua latar belakang, untuk mendapatkan produk kebutuhan anak serta berbagai informasi penting lainnya,” jelas Ramadhan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tokopedia Parents juga berperan sebagai wadah bagi para ibu dari segala latar belakang untuk saling berbagi wawasan dan informasi berkaitan dengan dunia orang tua dan anak. Masyarakat pun dapat mengikuti webinar atau talkshow yang melibatkan para ahli terkait investasi, manajemen finansial, bakat anak dan masih banyak lainnya.

Kehadiran ekosistem Tokopedia Parents telah mendorong kategori Ibu dan Anak serta Fesyen Anak menjadi salah satu kategori di Tokopedia yang terus melesat selama kuartal I 2022.

Di sisi lain, UMKM lokal termasuk di bidang kebutuhan ibu dan anak juga merasakan dampak positif dari Tokopedia Parents. Boogybaby Indonesia adalah contoh UMKM lokal di kategori Ibu dan Anak serta Fesyen Anak yang merasakan manfaat dari Tokopedia Parents. Sepanjang kuartal I 2022, jumlah transaksinya melonjak lebih dari 26 kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sejalan dengan inisiatif Hyperlocal Tokopedia, halaman Tokopedia Parents dipersonalisasi agar UMKM dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandung, Makassar, Malang dan masih banyak lainnya, didekatkan dengan pembeli setempat.

“Selama kuartal I 2022, kami melihat daerah Pacitan, Lampung Selatan, Langsa, Gunungkidul dan Klungkung mengalami peningkatan jumlah penjual produk kebutuhan anak paling tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tutup Ramadhan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...