Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ladang Lima Berdayakan Produk Makanan Lokal Melalui Shopee

Posted by: 434 viewer

Ladang Lima Berdayakan Produk Makanan Lokal Melalui Shopee
Ladang Lima/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk makanan sehat Ladang Lima berdayakan produk pangan lokal bersama para petani lokal di Pasuruan, Jawa Timur dan memasarkannya melalui berbagai lini, salah satunya platform Shopee Indonesia.

CMO Ladang Lima Annisa Pratiwi mengatakan, di Pasuruan pihaknya memberdayakan orang-orang sekitar untuk jadi bagian dari Ladang Lima, dengan menghadirkan makanan sehat berbahan singkong. 

“Setelah riset selama setahun, akhirnya kami menemukan bahwa hasil olahan singkong dapat dimanfaatkan menjadi tepung terigu berbahan dasar singkong yang ternyata gluten free dan sehat untuk dikonsumsi,” kata Annisa di Jakarta kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia mebnambahkan, tepung singkong yang diproduksinya bukan tapioka, tetapi tepung tinggi fiber, yang telah melewati fermentasi, sehingga menyerupai produk olahan. 

"Bisa bikin cake, gorengan, macam-macam,” ujarnya.

Produk pangan ini telah ada sejak 2013 ini pun mendapat respons positif dari masyarakat. Apalagi, beberapa tahun terakhir tren makanan sehat dan berkelanjutan semakin marak dijalani banyak orang, sehingga produk-produk dari Ladang Lima dapat menjadi alternatif bagi mereka yang membutuhkan pangan bebas gluten dengan kualitas bersaing.

Adapun bahan baku singkong berasal dari para petani lokal di Pasuruan, Jawa Timur yang menjadi penghasil singkong terbesar di Indonesia. Kebun mereka pun berada di bawah kaki Gunung Bromo yang dekat dengan pabrik pengolahan Ladang Lima, sehingga olahan yang dihasilkan selalu menggunakan singkong segar.

Menariknya, sebanyak 70 persen para pekerja di Ladang Lima adalah perempuan yang berasal dari wilayah sekitar. Hal ini selaras dengan konsep Ladang Lima untuk memberdayakan masyarakat sekitar, mulai dari hulu hingga hilir.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Banyak ibu-ibu sekitar yang biasanya bikin layang-layang dengan pendapatan cukup rendah. Dari situ, kita mengajak mereka untuk berkontribusi di tempat usaha kita. Lebih cekatan mereka,” jelasnya.

Untuk memperluas jaringan bisnis Ladang Lima, Annisa beserta tim mulai bergabung dengan Shopee Indonesia untuk memasarkan produk mereka sejak tahun 2018. Hasilnya, para konsumen dari berbagai daerah di Indonesia dapat lebih mengenal produk Ladang Lima dan peningkatan penjualan mencapai dua kali lipat setiap tahunnya.

“Melalui Shopee, Ladang Lima bisa menjual dan memperkenalkan produk-produk yang kami miliki kepada pengguna yang luas hingga ke area pelosok,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...