INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bulan Ramadhan selalu menjadi waktu yang istimewa bagi masyarakat Indonesia, di mana nilai-nilai kebaikan dan berbagi semakin ditekankan. Tidak hanya individu, perusahaan besar seperti Garudafood turut berperan aktif dalam menyemarakkan bulan suci ini melalui program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) yang digagas media INFOBRAND.ID.
Sejak 2022, Garudafood telah menjadi bagian dari RBB, mengulangi keikutsertaannya pada tahun 2023. Dedy Supriyadi, Brand Activation Manager Garudafood menyampaikan, motivasi utama mereka ikut program ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dan menebar manfaat di bulan Ramadhan kepada mereka yang membutuhkan.
“Salah satu aspek yang menarik perhatian adalah jumlah produk Garudafood yang disalurkan dalam program ini. Setiap tahunnya, ribuan produk dari perusahaan ini disumbangkan untuk memberikan keberkahan dan kesejahteraan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata dia pada INFOBRAND.ID, Kamis (14/3/2024).
Menurutnya lagi, tahun ini Garudafood lebih memfokuskan ke arah lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk tidak hanya memberikan bantuan langsung, tetapi juga untuk memberdayakan masyarakat sekitar dan menjaga keberlanjutan lingkungan.
“Salah satu proyek CSR utama yang menjadi andalan Garudafood adalah Kampung Wirausaha Garudafood. Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan memberikan pelatihan dan dukungan untuk mengembangkan usaha mikro dan kecil (UMKM) di bidang pangan dan agribisnis,” ujarnya.
Selain itu, lanjutnya, proyek Biokonversi Maggot, hidroponik, dan Dropbox Sampah Kemasan juga menjadi bagian integral dari upaya perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya.
Dengan proyek ini, Garudafood tidak hanya memberikan manfaat langsung, tetapi juga ikut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengurangi dampak negatif terhadap alam.
Melalui program ini (RBB), Garudafood berharap dapat meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, sambil menyebarkan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan di bulan yang suci ini.
“Keterlibatan perusahaan dalam program CSR, baik RBB maupun program-program lainnya, menjadi bukti nyata bahwa kepedulian sosial dan lingkungan adalah pondasi kuat dari kesuksesan bisnis mereka,” imbuhnya.
Sebagai informasi, program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) merupakan program charity yang rutin diselenggarakan media INFOBRAND.ID bersama brand-brand dan perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.
Hasil program RBB ini akan disalurkan kepada lebih dari ribuan penerima kebaikan yang tersebar dari berbagai daerah dalam bentuk: Santunan Yatim, Distribusi Sembako, Distribusi Produk Sponsor, Paket Buka Puiasa, dan Bingkisan Lebaran.
Dengan mendukung dan berpartisipasi pada program sosial ini, brand dan perusahaan tidak hanya berperan aktif meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan, namun juga memberikan manfaat branding & promotion secara langsung bagi brand dan perusahaan.