Ahad, 27 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Lewat Digital, Allianz Indonesia Edukasi Masyarakat Pentingnya Asuransi

Posted by: 19-03-2020 14:43 WIB 566 viewer

Lewat Digital, Allianz Indonesia Edukasi Masyarakat Pentingnya Asuransi
Foto: Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sedia payung sebelum hujan. Pepatah tersebut sangat tepat menggambarkan pentingnya memiliki asuransi jiwa. Tapi masalahnya, masih banyak kalangan masyarakat yang mengabaikannya dengan berbagai macam dalih. Untuk itu, mengedukasi masyarakat mengenai perlindungan asuransi menjadi hal yang sangat penting dilakukan.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia justru melihat ini sebagai sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik. Melalui kekuatan digital, Allianz berkomitmen penuh untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi.

“Tantangan utama untuk industri asuransi adalah kesadaran akan pentingnya asuransi yang masih terbatas dan tingkat penetrasi asuransi yang relatif rendah,” ujar Chief Marketing Officer Allianz Indonesia, Karin Zulkarnaen dalam keterangan tertulisnya kepada INFOBRAND.ID baru-baru ini.

Menurut Karin, pihaknya membuatkan banyak konten edukatif baik melalui blog (www.allianz.co.id/explore) maupun channel Instagram dan Youtube yang dikemas singkat dan menarik. Tujuannya, untuk mengundang perhatian masyarakat agar dapat lebih memahami mengenai literasi keuangan secara umum.

“Hal ini juga dapat meningkatkan reputasi positif Allianz dan menciptakan dampak yang lebih besar lagi untuk berbagai program, produk dan pelayanan yang kami luncurkan,” jelasnya.

Sampai akhir Q3 tahun 2019 lalu, Allianz Life Indonesia memperoleh pencapaian yang memuaskan dengan Pendapatan Premi Bruto (Groth Weighted Premium) sebesar Rp8,9 triliun. Pencapaian ini didunung penuh oleh kontribusi dari lini bisnis keagenan sebesar 44,98%, bancassurance sebesar 50,65% dan employee benefit sebesar 3,51%.

Pada laporan AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) Q3 tahun 2019, Allianz Life Indonesia berhasil menduduki posisi keempat berdasarkan perolehan Pendapatan Premi Bruto diantara pemain asuransi jiwa dan kesehatan lainnya di Indonesia.

Selain itu, Allianz juga mencatat Dana Kelolaan (Asset Under Management) sebesar Rp33,12 triliun. Hal tersebut salah satu bukti bahwa selain memberikan perlindungan asuransi terlengkap dan terbaik, perusahaan juga senantiasa mempertahankan kepercayaan nasabah dalam mengelola asset. Sementara total asset perusahaan di Q3 tahun 2019 tercatat sebesar Rp37,06 triliun.

Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan terpercaya, Allianz Life juga membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp5,88 triliun. Allianz Life juga membukukan Laba Bersih (Net Income) senilai Rp710,21 miliar.

Secara prestasi, belum lama ini Allianz Life juga telah berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations 2020 yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan media INFOBRAND.ID.

“Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari kerja keras semua elemen stake holder perusahaan, baik dari lini depan tim pemasar, back office dan yang terpenting adalah kepercayaan nasabah kepada kami sebagai penyedia perlindungan asuransi dan pengelola asset. Akan selalu menjadi prioritas kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi nasabah,” pungkas Karin.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Upaya AP I Tingkatkan Pelayanan dan Pengalaman Pelanggan

Upaya AP I Tingkatkan Pelayanan dan Pengalaman Pelanggan
JAKARTA - PT Angkasa Pura I terus berupaya mewujudkan layanan berstandar internasional kepada penumpang pesawat udara di seluruh bandara yang dikelola...


BAF Bantu Pendidikan Terdampak Covid-19 Melalui Caring for Children

BAF Bantu Pendidikan Terdampak Covid-19 Melalui Caring for Children
JAKARTA - Pandemi COVID-19 tidak hanya mempengaruhi aspek kesehatan dan aspek perekonomian Indonesia. Aspek pendidikan pun turut terkena imbasnya deng...


Perkuat Struktur Modal, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,25 Triliun

Perkuat Struktur Modal, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,25 Triliun
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menerbitkan obligasi dan surat utang berbasis syariah (sukuk) dengan nilai total mencapai Rp3,255 triliun, dengan mas...


Beralih ke E-Commerce, Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan Meningkat 10 Kali Lipat

Beralih ke E-Commerce, Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan Meningkat 10 Kali Lipat
JAKARTA - Berbagai brand produk kesehatan dan kecantikan ternama yang menjadi mitra Jet Commerce seperti Shiseido, Y.O.U, Senka, Bioderma dan Colgate...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI