INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momen yang dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain menjadi bulan penuh berkah dan ampunan, Ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Tidak terkecuali bagi Madu Enak, salah satu brand dari Herba Group, yang untuk kali pertama bergabung dalam program charity yang digelar media INFOBRAND.ID, Ramadhan Brand Berbagi (RBB).
Meskipun ini adalah tahun pertama bagi Madu Enak ikut serta dalam program RBB, namun semangat untuk berbagi dan menebarkan kebaikan telah menjadi bagian dari nilai-nilai yang mereka anut.
Frendi Pranacitra Rachman, Marketing Manager Madu Enak menyampaikan tujuan utama mereka mengikuti program RBB adalah untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan nutrisi, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.
“Melalui program RBB, Madu Enak menyumbangkan 100 paket Madu Enak dengan berbagai varian, seperti Madu Enak Manuka, Madu Enak Pure Honey, Madu Enak Stick, dan Madu Enak Sachet, senilai 10 juta rupiah,” kata dia pada INFOBRAND.ID di Jakarta, Kamis (14/3/2024).
Frendi menambahkan, Madu Enak juga fokus pada pemberdayaan lingkungan dan kesehatan. Oleh karena itu, mereka berkolaborasi dengan peternak lokal untuk budidaya lebah dan madu berkualitas tinggi menjadi salah satu inisiatif mereka dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.
“Dari sisi kesehatan, kami berkomitmen untuk menyebarkan kesadaran akan manfaat madu bagi kesehatan tubuh secara alami,” ujarnya.
Selain ikut dalam program RBB, Madu Enak juga telah menjalankan program CSR lainnya yang diberi nama "Have Fun Jadi Sehat." Melalui program ini, Madu Enak tidak hanya mengedukasi, tetapi juga memberdayakan para siswa sekolah dasar dengan bakat dan talenta yang dimiliki, serta memberikan produk kepada mereka untuk meningkatkan kesehatan dengan cara yang menyenangkan.
Bagi Madu Enak dan Herba Group, kata dia lagi, program CSR bukan hanya menjadi kewajiban, tetapi juga sebuah kebutuhan untuk menjaga keberlanjutan bisnis dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.
“Dengan semangat "Penuhi Kebaikan," Madu Enak berharap untuk terus menjadi agen perubahan yang memberikan dampak positif bagi semua yang terlibat,” jelasnya.
Sebagai informasi, program Ramadhan Brand Berbagi (RBB) merupakan program charity yang rutin diselenggarakan media INFOBRAND.ID bersama brand-brand dan perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.
Hasil program RBB ini akan disalurkan kepada lebih dari ribuan penerima kebaikan yang tersebar dari berbagai daerah dalam bentuk: Santunan Yatim, Distribusi Sembako, Distribusi Produk Sponsor, Paket Buka Puiasa, dan Bingkisan Lebaran.
Dengan mendukung dan berpartisipasi pada program sosial ini, brand dan perusahaan tidak hanya berperan aktif meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan, namun juga memberikan manfaat branding & promotion secara langsung bagi brand dan perusahaan.