Sabtu, 20 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

LG Rilis AC Terbaru Dengan Teknologi Penghemat Daya Listrik Yang Bisa Diatur Sendiri

Posted by: 19-10-2018 10:08 WIB 481 viewer

LG Rilis AC Terbaru Dengan Teknologi Penghemat Daya Listrik Yang Bisa Diatur Sendiri
Peluncuran AC LG DualCool with Watt Control.

Sebagai salah satu brand produk elektronika terkemuka di dunia, LG kembali membuat gebrakan di kategori pendingin ruangan atau AC. Brand asal Korea Selatan ini rilis produk AC terbarunya berjuluk DualCool with Watt Control. Keunggulan AC ini ialah bisa diatur sendiri konsumsi daya listrik (Watt) oleh pengguna.

President Director LG Electronics lndonesia, Seungmin Park mengatakan, seperti namanya, perangkat air conditioning LG teranyar itu bisa diatur daya penggunaannya, sehingga akan membawa penghematan listrik. “Mengusung jargon 'Hemat Berlipat' generasi terbaru AC LG DualCool yang menggunakan teknologi dual inverter ini akan membawa kemampuan hemat listrik pada tingkat yang lebih Optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Air Conditioning Business Leader Changmin Han menambahkan, terkait fleksibilitas pengaturan daya listrik yang menjadi keunggulan perangkat ini berwujud empat pengaturan konsumsi daya listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari bekerja 100 persen, 80 persen, 60 persen hingga bekerja dengan hanya 40 persen dari kebutuhan listrik seharusnya. Pengaturannya melalui kendali satu tombol pada remote control.

“Cara kendalinya pun terbilang mudah. Sebagai gambaran, AC LG DualCool dengan Watt Control yang tersedia dalam tipe T06EV4 (Eco Model) dan EOGSV4 (Smart Model) berkapasitas 1/2 PK dengan daya listrik 495 Watt. Pengaturan pada konsumsi 80 persen cukup dilakukan dengan sekali tekan pada tombol Watt Control pada kendali remote control," terangnya.

Dengan cara tersebut, perangkat akan Iangsung membuat AC bekerja dengan besaran daya 419 Watt sehingga menghemat 76 watt yang setara dengan Watt untuk LED TV 32 inci. Sementara jika besaran daya menjadi 312 Watt dengan menghemat 183 watt dapat dilakukan dengan dua kali tekan pada tombol. Ini membuat AC bekerja pada daya 60 persen.

Penghematan daya pun dapat terus dilakukan hingga beroperasi dengan kebutuhan watt hanya 40 persen. Artinya, besaran daya akan menjadi 215 watt sehingga menghemat 280 Watt dari daya utuh perangkat yang bersangkutan.

Lebih lanjut tentang inovasi Watt Control ini, pihak LG menyebut pengembangannya dilakukan menyesuaikan dengan karakter iklim Indonesia. Pasalnya, Indonesia berada pada belahan iklim tropis, membuat masyarakat Indonesia mengalami perputaran fluktuasi suhu nyata sepanjang harinya.

AC ini didalamnya terdapat fitur JetCool, ionizer, dan SmartThinQ. Sesuai namanya, fitur JetCooI yang diaktifkan melalui pilihan tombol khusus pada remote control membuat AC DualCool dengan Watt Control mempersingkat proses pendinginan ruang.

Sementara benaman fitur SmartThinQ hadir menjadi jawaban LG atas gaya hidup modern dengan mobiltas tinggi saat berhadapan dengan kebutuhan kendali perangkat elektronik di rumah. Berbasis keterhubungan perangkat dengan wifi, teknologi SmartThinQ memungkinkan pengguna memberi berbagai perintah kendali jarak jauh untuk tiap unit air conditioner pada masing-masing ruang dalam rumah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Lebarkan Segmentasi Pasar, Vitabumin Gandeng Local MTI, Baby Shop dan Toko Susu

Lebarkan Segmentasi Pasar, Vitabumin Gandeng Local MTI, Baby Shop dan Toko Susu
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Brand Vitabumin (madu ikan gabus untuk anak) yang berada di bawah naungan Aksamala Group secara agresif mengembangkan ja...


Mercy E 300 e EQ Power Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2019, Ini Harganya!

Mercy E 300 e EQ Power Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2019, Ini Harganya!
TANGERANG, INFOBRAND.ID – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz mengumumkan model plug-in hybrid pertamanya di Indonesia yakni E 300 e EQ Po...


Toyota Berikan Tips Beli Mobil Baru di GIIAS 2019

Toyota Berikan Tips Beli Mobil Baru di GIIAS 2019
Apabila anda berencana membeli mobil baru dalam waktu dekat, wajib hukumnya untuk anda mengunjungi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show...


Bank Mandiri Terbitkan E-Money Edisi Khusus The Lion King

Bank Mandiri Terbitkan E-Money Edisi Khusus The Lion King
PT Bank Mandiri Tbk. berencana mengeluarkan uang elektronik dalam edisi khusus The Lion King mulai 24 Juli mendatang. SVP Transaction Banking Retail S...