Ahad, 28 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Link Net Berkolaborasi dengan XL Axiata Luncurkan Layanan Konvergensi Internet

Posted by: 1663 viewer

Link Net Berkolaborasi dengan XL Axiata Luncurkan Layanan Konvergensi Internet
Link Net Berkolaborasi dengan XL Axiata Luncurkan Layanan Konvergensi Internet

INFOBRAND.ID- Studi APJII “Profil Internet Indonesia 2022” menyebutkan bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia sudah mencapai 77,02%. Sebanyak 77,64% pengguna internet menggunakan mobile data dari operator seluler, dan 20,61% WiFi yang terpasang di rumah.

Sementara itu, survei Katadata yang dirilis pada Januari 2022 menunjukkan bahwa belanja komunikasi memiliki presentase 74,4% atau paling tinggi di antara ragam kebutuhan rutin lainnya.

Hal itu menunjukkan bahwa internet telah menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang kehidupan serta aktivitas masyarakat yang saat ini telah beradaptasi dengan dunia digital yang hybrid.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berangkat dari fakta itu, XL Axiata dan Link Net berkolaborasi menghadirkan layanan konvergensi internet untuk memenuhi kebutuhan internet di dalam dan luar rumah, pada hari ini (20/10), di Jakarta.

Melalui kolaborasi itu, keduanya menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel, serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL, yaitu berupa layanan data internet berkuota besar.

Inovasi tersebut hadir guna menjawab kebutuhan pelanggan akan internet di dalam dan luar rumah melalui layanan yang lebih hemat, praktis, dan efisien.

Dituturkan Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net, “Kolaborasi ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian First Media guna melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik untuk di dalam rumah ataupun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet. Di samping itu, sinergi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas layanan produk First Media dengan menawarkan layanan inovatif untuk pasar yang lebih luas.”

David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata, menambahkan, “Penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang kami bangun dengan Link Net untuk mendukung upaya kami mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia."

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh ia menegaskan, berbagai pilihan produk kolaborasi tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet, baik di dalam maupun luar rumah untuk mendukung aktivitas pelanggan setiap harinya.

"Kolaborasi ini juga menjadi langkah tepat untuk mendukung pemerintah mewujudkan pemerataan digitalisasi menuju era konvergensi di Indonesia," lanjutnya.

Diimbuhkan Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki, layanan konvergensi internet ini memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan First Media.

"Untuk penggunaan di dalam rumah, pelanggan mempunyai akses layanan internet cepat tanpa batasan kuota (unlimited) yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar, menonton video streaming, atau bermain gim. Sedangkan untuk penggunaan internet di luar rumah, pelanggan First Media diberikan kemudahan dengan Paket Kuota Bersama dari XL Axiata dengan jangkauan luas, kuota besar, dan dapat dibagikan ke seluruh anggota keluarga," paparnya.

Tidak itu saja, lanjut Santiwati, kolaborasi ini memberi nilai lebih karena pelanggan juga dapat menikmati hiburan TV kabel, penyimpanan online, hingga layanan OTT (Over the Top) hanya dalam satu paket dengan harga terjangkau mulai dari Rp 300 ribuan per bulan. "Kami optimis produk ini mampu menjadi juaranya internet di dalam dan di luar rumah,” ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Produk kolaborasi First Media dan XL ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan lama ataupun pelanggan baru First Media. Produk tersebut hadir dengan kemudahan dalam satu pembayaran, yakni melalui satu tagihan First Media.

"Pelanggan tidak perlu lagi membayar tagihan secara terpisah untuk internet di dalam rumah maupun membeli kuota internet masing-masing anggota keluarga untuk internetan di luar rumah," urai Santiwati.

Untuk Internet Dalam Rumah, First Media menyediakan paket  internet cepat tanpa batasan kuota dengan kecepatan hingga 1 Gbps, hiburan TV kabel lebih dari 200 channel, konten streaming melalui aplikasi seperti FirstMediaX, Lionsgate Play, Viu, CATCHPLAY+, dan HBO GO, serta layanan penyimpanan online First+ Cloud hingga 1 TB.

Sementara itu, untuk Internet Luar Rumah, XL Axiata menyediakan paket data internet yang memiliki kuota besar hingga 100 GB. Dengan kuota tersebut, pelanggan bisa berbagi kuota maksimal hingga ke empat anggota keluarga atau kerabat sesama pengguna XL.

Layanan tambahan Paket Kuota Bersama hanya dapat dinikmati oleh pelanggan aktif First Media yang juga pengguna XL prabayar.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...