JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Muamalat masih tetap mendapatkan kepercayaan dan loyalitas dari masyarakat. Itu tercermin hasil studi Market Research Indonesia (MRI) pada akhir tahun 2021 bertajuk Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE).
Bank syariah pertama di Indonesia ini meraih posisi pertama dalam tiga kategori dari empat kategori utama yang dinilai dalam riset MRI, yakni Loyalty Index, Engagement Index, dan Marketing Engagement.
Dua kategori pertama sudah dipertandingkan dari tahun tahun sebelumnya. Sementara yang terakhir adalah kategori baru yang mengukur seberapa keterikatan emosional nasabah dalam melakukan pemasaran dan pengaruh kepada orang-orang yang dikenalnya agar menjadi nasabah Bank Muamalat.
Bank Muamalat juga berhasil meraih posisi pertama kepuasan nasabah (customer satifaction index) untuk kategori pelayanan Customer Service, Kantor Cabang, dan ATM.
Predikat tersebut telah diumumkan dalam Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) Award 2022. Ajang perhargaan kolaborasi antara Infobank dan MRI ini merupakan bentuk apresiasi kepada bank-bank yang berhasil menjaga dan meningkatkan hubungan emosional dan loyalitas dengan para nasabah.
Melalui pelayanan yang berkelanjutan dan berbagai solusi keuangan, bank-bank ini dianggap mampu menjaga kepercayaan nasabah di tengah pandemi dan disrupsi teknologi yang terjadi sekarang ini.
Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi, mengatakan perseroan berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah baik secara fisik maupun digital.
“Kami akan terus meningkatkan customer experience untuk semua poin interaksi dengan nasabah. Setiap kesempatan moment of truth akan dibuat lebih sederhana, tanpa ribet dan tentu dengan pelayanan sesuai kebutuhan nasabah,” katanya dalam keterangan resminya, Minggu (20/2).
Awaldi juga menyampaikan bahwa saat ini transaksi pembukaan rekening sudah bisa dilakukan melalui mobile banking, dan transaksi perbankan di cabang sudah dilakukan tanpa perlu mengisi formulir, cukup dengan menunjukkan kartu ATM saja.