INFOBRAND.ID-Dulcolax obat pelancar BAB ini baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi yakni Indonesia Digital Popular Brand 2023 yang di selenggarakan oleh INFOBRAND.ID dan menggandeng Lembaga Riset TRAS N CO dan bekerja sama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant. Ceremony award ini diselenggarakan secara online melalui Zoom meeting pada 5 Juli 2023.
Penyelenggaraan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) kali ini merupakan ajang kedua di tahun 2023, atau penyelenggaraan ke-31 sejak tahun 2015. Masih diselenggarakannya penghargaan ini, menjadi bukti bahwa Indonesia Digital Popular Brand Award telah diterima oleh pelaku brand di Indonesia dan dipercaya sebagai barometer utama pengukuran brand-brand populer di ranah digital.
Dulcolax seperti yang kita ketahui obat pelancar BAB ini sudah di kenal masyarakat luas di Indonesia. Namun semua itu berkat Dulcolax mengedukasi ke customer agar mengetahui mengenai penyebab, tanda-tanda/gejala sembelit dan meningkatkan penetrasi dari kategori konstipasi/sembelit. Selain itu juga, tentunya juga meningkatkan awareness Dulcolax, memberikan informasi mengenai keunggulan Dulcolax serta membangun kepercayaan dari masyarakat/konsumen.
Yussi Widyastari, Group Brand Manager Dulcolax mengatakan dalam meningkatkan popularitas brand Dulcolax bekerja sama dengan KOL (Key Opinion Leader), publisher dan komunitas di ranah digital, untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengenal gejala sembelit dan menangani sembelit sejak dini.
Ia menjelaskan bahwa manfaat dari brand memanfaatkan media digital adalah tentunya semakin banyak masyarakat Indonesia yang teredukasi mengenai sembelit, tanda-tandanya dan cara menanganinya. Selain itu, Dulcolax juga menjadi top of mind brand untuk sembelit bagi masyarakat Indonesia.
“Dulcolax sudah berpengalaman lebih dari 60 tahun dalam menangani sembelit, polularitas di ranah digital juga membantu masyarakat Indonesia untuk memiliih produk Dulcolax yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat,” paparnya.
Seiring dengan berkembangnya ranah digital di Indonesia, Dulcolax akan terus melakukan inovasi dan edukasi sesuai dengan perkembangan trend di ranah digital untuk terus membantu masyarakat Indonesia yang mengalami konstipasi/sembelit.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO menjelaskan, brand-brand yang masuk dalam daftar Indonesia Digital Popular Brand Index merupakan brand yang kreatif dalam berpikir dan bertindak, serta konsisten dalam melakukan aktivitas brand di ranah digital. Atas prestasi tersebut, brand-brand pemenang berhak mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award.
Dalam mengukur kepopuleran brand-brand di ranah digital, TRAS N CO Indonesia juga bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant, dengan mengacu pada tiga kriteria penilaian yakni; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.