Rabu, 21 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Marketplace Paling Diminati Netizen di Masa Pandemi Covid-19

Posted by: 10-09-2020 16:23 WIB 225 viewer

Marketplace Paling Diminati Netizen di Masa Pandemi Covid-19
Marketplace.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa Pandemi Covid-19 aktivitas belanja online meningkat tajam. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Juli mengungkapkan, terjadi lonjakan kebutuhan telekomunikasi atau internet selama Pandemi Covid-19, berupa peningkatan aktivitas online shop sebesar 400% dari kondisi normal.

Hasil penelusuran dari Tim Riset TRAS N CO Indonesia di bulan Juli dengan kata kunci marketplace terdapat 90.500 pencarian dengan temuan 49 juta lebih halaman yang mengulas. Adapun dari 6 brand marketplace yang disurvei, 3 brand paling populer di internet selama Bulan Juli, yakni Tokopedia dengan persentase 42,28%, OLX.CO.ID dengan persentase 30,47%, Bukalapak dengan persentase 23,36%.

1. Tokopedia

Terdapat sebanyak lebih dari 3,3 juta pencarian marketplace yang satu ini dengan ulasan mencapai 246 ribu halaman. Dengan pencarian terbanyak, tidak mengherankan jika marketplace yang satu ini menjadi paling populer di internet. Tidak hanya sebagai tempat untuk menjual dan membeli barang, Tokopedia juga menyediakan berbagai layanan pembayaran. Menggandeng BTS sebagai brand ambasador juga membuat Tokopedia menjadi ulasan menarik berbagai media online nasional. Sebagai salah satu marketplace terbesar, Tokopedia pun meluncurkan kampanye waktu Indonesia belanja untuk ikut mendorong pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi.

2. OLX

Situs marketplace yang satu ini menduduki peringkat kedua dengan jumlah pencarian mencapai 2,2 juta dengan ulasan mencapai 195 ribu halaman. Menawarkan platform penjualan secara gratis untuk berbagai macam barang, baik baru maupun bekas membuat marketplace yang satu ini menjadi andalan para netizen. Yang unik dari OLX, tidak hanya sebagai tempat berbelanja pakaian atau gadget, tapi juga sangat pupuler tempat untuk mencari sepeda motor, mobil hingga rumah. OLX juga memiliki fitur jasa inspeksi untuk cek kondisi produk bekas seperti mobil. Untuk memperkual kategori mobil, OLX juga menjalin kerja sama negan startup BeliMobilGue.  

3. Bukalapak

Marketplace yang satu ini berada di peringkat ketiga paling dicari dengan jumlah pencarian mencapai 1,2 juta, dan ulasan mencapai 200 ribu halaman. Menawarkan kemudahan dalam menjual berbagai macam barang, marketplace yang satu ini menjadi pilihan para pelaku usaha kecil menengah (UKM). Adanya fitur pembayaran juga membuat Bukalapak menjadi tempat yang tepat untuk bagi para netizen untuk mendapatkan berbagai barang secara online. Tidak hanya sebagai tempat jual beli online, perusahaan ini juga terus mengupdate produk yang dimiliki, seperti layanan pembayaran tagihan, pembelian tiket perjalanan, hingga sarana investasi. Yang terbaru, Bukalapak bekerjasama dengan Bank Mandiri meluncurkan BukaRumah, sebagai layanan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah secara online.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan

Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan
Jakarta, INFOBRAND.ID - Salah satu masalah pada jantung adalah gangguan pada iramanya. Detak jantung yang terlalu cepat, terlalu lambat, ata...


CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi

CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’,  kemb...


Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar
Jakarta, INFOBRAND.ID – PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info), KiddyCuts, dan Sales Director Indonesia (SDI) bekerjasama dengan mitra strate...


ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi

ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Usaha kecil dan menengah (UKM) di seluruh Indonesia mengandalkan teknologi dalam mengatasi dampak dari pandemi COVID-19...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI