Selasa, 07 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Mendapatkan Investasi yang Optimal di Masa Pandemi Ala PermataBank

Posted by: 19-06-2020 14:44 WIB 181 viewer

Mendapatkan Investasi yang Optimal di Masa Pandemi Ala PermataBank
Ilustrasi PermataBank

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sejak ditetapkannya COVID19 sebagai pandemi oleh WHO pada akhir bulan Maret 2020 lalu, kondisi kehidupan kita berubah dan sudah beradaptasi dengan segala aturan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Memasuki masa transisi ke normal baru tentunya memberikan dampak terhadap cara hidup, tidak terkecuali berinvestasi. PermataBank melalui produk Wealth Management-nya memberikan solusi untuk memanfaatkan potensi berinvestasi di masa yang baru dalam bentuk Reksadana dan Obligasi Negara Ritel (ORI) dengan memanfaatkan momentum kondisi pasar saat ini.

Menurut data riset PermataBank untuk Kepemilikan Asing Pasar Obligasi, total dana yang keluar dari pasar obligasi Indonesia mencapai Rp140 trilyun yang terjadi pada Maret 2020 (appendix Tabel 1), sementara April-Mei 2020 mulai terlihat ada aliran dana masuk. Indonesia adalah negara yang memiliki perbedaan imbal hasil paling tinggi dengan US Treasury sebesar 7.12% yang merupakan salah satu indikator penting bagi investor asing untuk berinvestasi kembali di Pasar Obligasi Indonesia (appendix Tabel 2). Selain pasar obligasi, pasar saham pun saat  ini sudah terkoreksi sehingga valuasi saham di Indonesia menjadi sangat relatif murah dibandingkan negara lainnya dengan Price to Earning (PE) Ratio sebesar 12.5 kali dan perbedaan PE Difference sebesar -3.66. (appendix Tabel 3)

Direktur Retail Banking PermataBank – Djumariah Tenteram, menjelaskan “Kondisi pasar saham dan pasar obligasi saat ini adalah momentum yang sangat tepat untuk melakukan diversifikasi investasi lebih besar pada pasar saham dan obligasi Indonesia, terutama Reksadana dan ORI017. PermataBank mendukung inisiatif Pemerintah yang telah membuka penawaran ORI017 dengan memudahkan para nasabah melakukan transaksi investasi dengan PermataMobile X dan PermataNet. Kami juga menawarkan cashback sampai dengan 3 juta Rupiah untuk setiap pembelian ORI017 melalui PermataNet dan potongan 50% untuk biaya pembelian reksadana melalui PermataMobile X tersebut.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Pemerintah Indonesia telah membuka masa penawaran ORI seri ORI017 pada tanggal 15 Juni 2020, memberikan momentum bagi masyarakat sebagai investor untuk memiliki surat utang pemerintah tersebut dari 15 Juni sampai 9 Juli 2020. Nilai lebih dari ORI017 adalah imbal hasil tetap sebesar 6,4% gross per tahun dan memiliki potongan Pajak Penghasilan (PPh) final sebesar 15%, lebih kecil dari potongan PPh final untuk bunga deposito dan tabungan sebesar 20%. Selain itu, investor ORI017 juga bisa mendapatkan potensi keuntungan capital gain dari apresiasi harga dengan cara menjual kepemilikan obligasinya di pasar sekunder.

Bagi nasabah yang tertarik berinvestasi dengan risiko yang minimal dan hasil imbal yang optimal, PermataBank memberikan kenyamanan bertransaksi Reksadana melalui digital (PermataMobile X dan PermataNet) dan pengelolaan portofolio secara aktif bersama oleh Manajer Investasi terdedikasi., Reksadana memuat beberapa instrumen investasi seperti deposito, obligasi dan saham dalam satu portfolio. Hasilnya pun tidak dikenai potongan pajak karena bukan termasuk objek pajak.

“Keadaan normal baru memberikan ruang bagi kita untuk berpikir lebih cermat dalam memanfaatkan potensi investasi terutama bagi nasabah PermataBank. Sejalan dengan visi kami untuk menjadi Bank pilihan yang memberikan nilai bermakna bagi nasabah, kami akan selalu meyediakan layanan yang simple, fast, dan reliable terutama dalam berinvestasi.” tutup Djumariah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng Dompet Dhuafa, Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Untuk Penumpang

Gandeng Dompet Dhuafa, Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Untuk Penumpang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tiga maskapai Lion Air Group: Lion Air, Wings Air dan Batik Air resmi menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa Social Enterpris...


Sun Life Luncurkan Asuransi Syariah, Satu Polis Bisa Untuk Sekeluarga

Sun Life Luncurkan Asuransi Syariah, Satu Polis Bisa Untuk Sekeluarga
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meluncurkan produk syariah Asuransi Salam Anugerah Keluarga. Tujuannya, untuk membe...


Pengguna Gojek Lebih Sering Gunakan Layanan Ini Saat Pandemi, Apa Saja?

Pengguna Gojek Lebih Sering Gunakan Layanan Ini Saat Pandemi, Apa Saja?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) memiliki lima layanan andalan yang paling sering digunakan oleh para penggunanya,...


Dapat Suntikan Dana US$ 58 Juta, Social Bella Siap Tingkatkan Infrastruktur Teknologi

Dapat Suntikan Dana US$ 58 Juta, Social Bella Siap Tingkatkan Infrastruktur Teknologi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Social Bella, startup beauty tech Indonesia baru saja mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 58 juta dari investor global terma...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI