INFOBRAND.ID-Botol susu bayi merek Pigeon berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan lembaga riset TRAS N CO Indonesia. Awarding ceremony diselenggarakan secara online melalui platform Zoom Meeting, Rabu (5/6/2023).
Rahman Hadi, Product Manager Nursing Bottle & Nipple Pigeon Baby mengatakan dengan melakukan digital marketing yang terintegrasi dan tepat sasaran, aktivitas digital yang dilakukan Pigeon dapat memberikan kontribusi baik untuk meningkatkan brand awarness, engagement dan konversi ke penjualan produk.
“Di tahun 2020 kami melakukan peluncuran produk baru yang menggunakan media digital untuk mengkomunikasikan produk baru tersebut, disertai dengan distribusi produk yang merata disemua saluran distribusi kami baik offline dan online, dapat memberikan hasil yang baik dalam hal awarness, serta adanya interaksi yang baik antara konsumen baik dengan brand/produk tersebut melalui platform digital serta performance yang baik juga pada penjualan,” jelas Rahman.
Dengan melalukan aktivitas digital marketing yang terintegrasi baik di media social, website, maupun platform lainnya seperti e-commerce. Menurutnya, Pigeon memanfaatkan media social telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang termasuk didalamnya konsumen nya.
Ia menambahkan E-commerce telah mempermudah konsumen untuk berbelanja dan Website merupakan sarana untuk memperkenalkan brand secara lebih menyeluruh. Strategi yang terintegrasi yang dilakukan untuk menjangkau konsumen secara digital.
“Pembuatan konten harus disesuaikan dengan objective yang akan kami capai dan bisa menyampaikan informasi mengenai brand/produk dan disertai dengan informasi edukatif yang memberikan pengetahuan tambahan serta informasi lainnya yang masih terkait dengan karakteristik konsumen kami,” paparnya.
Pigeon pun giat dalam aktivitas digital marketing yang terintegrasi dengan baik dan tetap sasaran dapat memberikan manfaat yang baik dalam hal awarness, serta adanya interaksi yang baik antara konsumen baik dengan brand/produk tersebut melalui platform digital serta performance yang baik juga pada penjualan.
Kedepan Pigeon dalam menopang kelangsungan bisnis nya dengan untuk terus beradaptasi dan mengembangkan diri untuk selalu update dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang terkait dengan dunia digital sehingga tim digital akan selalu update dengan kondisi pengembangan dunia digital.
Tujuan dihadirkannya penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 ini, adalah sebagai penghargaan bergengsi dan pengakuan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas, serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital, sebagai brand yang unggul dan populer dibandingkan brand yang lain.